Cara Reset Factory iPhone 13, 13 mini, 13 Pro, dan 13 Pro Max

Factory Reset atau mengatur kembali iPhone 13, iPhone 13 mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max ke pengaturan pabrik dapat dilakukan dengan sangat mudah.


Kalian memiliki beberapa pilihan untuk mengatur iPhone kembali ke pengaturan pabrik, diantaranya seperti:

  • Reset pengaturan pada iPhone saja (tanpa menghapus data-data)
  • Reset seluruh pengaturan dan data pada iPhone hingga menjadi baru kembali (seluruh data yang tersimpan sebelumnya akan dihapus)

Bagi yang ingin mengatasi atau mengatur ulang pengaturan iPhone untuk tujuan tertentu, kalian dapat menggunakan cara yang pertama yakni tanpa menghapus data.

Sedangkan bagi yang ingin membuat iPhone menjadi benar-benar baru kembali atau ingin menjual iPhone tersebut, silakan gunakan cara kedua yakni menghapus seluruh data pada iPhone serta mereset seluruh pengaturannya sehingga menjadi baru kembali.

Nah, khusus pada postingan kali ini bagi yang belum mengetahuinya, Admin akan membagikan cara me-reset iPhone 13, iPhone 13 mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max.

Cara Reset Pengaturan iPhone 13, 13 mini, 13 Pro, dan 13 Pro Max

Cara ini akan mengembalikkan seluruh pengaturan yang sudah dibuat/dimasukkan di iPhone. Seluruh data-data pribadi seperti foto, aplikasi, musik, dan lain sebagainya tidak akan dihapus.

1. Buka aplikasi Pengaturan iPhone

2. Kemudian masuk ke menu Umum > Transfer atau Atur Ulang iPhone > Atur Ulang

3. Jika sudah pilih menu Atur Ulang Pengaturan untuk me-reset pengaturan iPhone saja


Sebagai tambahan, apabila kalian hanya ingin mengatur ulang jaringan silakan pilih menu Atur Ulang Jaringan, atau jika ingin mengatur ulang susunan layar utama (pengaturan letak icon aplikasi) silakan pilih Atur Ulang Susunan Layar Utama, dan seterusnya.

Cara Reset Total Pengaturan dan Data iPhone 13, 13 mini, 13 Pro, dan 13 Pro Max

Cara-cara ini akan mengembalikan seluruh pengaturan serta menghapus data-data yang ada pada iPhone sehingga menjadikan iPhone seperti baru kembali.

1. Buka aplikasi Pengaturan iPhone

2. Kemudian masuk ke menu Umum > Transfer atau Atur Ulang iPhone

3. Kemudian pilih menu Hapus Konten & Pengaturan lalu tap Lanjutkan dan ikuti prosesnya hingga selesai


Kalian juga akan diminta untuk memasukkan password iCloud yang ada pada iPhone tersebut untuk konfirmasi. Ingat, setelah direset dan dihapus seperi baru lagi, iPhone tidak akan terhubung dengan akun iCloud yang sebelumnya telah dikeluarkan.

Penutup...

Bagaimana mudah bukan me-reset kembali iPhone ke pengaturan pabrik?

Perlu diketahui juga me-reset iPhone ke pengaturan pabrik tidak akan menurunkan versi iOS yang dibawa pertama kali oleh iPhone tersebut ya.

Oke, itu saja informasi cara me-reset factory/pabrik iPhone 13, iPhone 13 mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah. Terima Kasih!