Apa Saja iPhone yang Bentuk Kameranya Ke Samping?

Seiring perkembangan teknologi kamera pada iPhone, bentuk, model, jumlah unit, serta ukurannya pun ikut berubah.

Nah, salah satu pertanyaan yang seringkali dipertanyakan oleh banyak orang yang mungkin penasaran dengan model iPhone yang baru saja mereka lihat yakni mengenai ciri-cirinya, khususnya untuk ciri-ciri seperti iPhone yang kameranya ke samping ada 2 atau iPhone dengan 2 kamera berbentuk ke samping.

Lalu iPhone apakah yang kameranya 2 kemudian melebar ke samping tersebut?

Daftar iPhone yang Bentuk Kameranya Ke Samping

Jika yang dimaksud adalah bentuk kamera seperti yang ditunjukkan oleh gambar di bawah berikut.


Maka daftar model iPhone di bawah ini adalah salah satu jawabannya.

  • iPhone 8 Plus
  • iPhone 7 Plus

Model kamera tersebut pertama kali diperkenalkan melalui iPhone 7 Plus dan terakhir digunakan oleh iPhone 8 Plus.

Seri "Plus" merupakan seri iPhone yang identik dengan ukuran layar yang besar serta memiliki 2 buah kamera. Untuk adiknya sendiri yaitu iPhone 8 serta iPhone 7 dengan ukuran yang lebih kecil (bukan seri Plus), memiliki satu buah kamera berbentuk bulat.

Bentuk Kamera iPhone Lainnya

Di samping itu ada juga iPhone dengan bentuk kamera vertikal (tinggi atau memanjang ke atas/bawah) seperti iPhone X, iPhone XS, serta iPhone XS Max.


Sedangkan untuk desain kamera iPhone terbaru saat ini seperti iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, iPhone 12, iPhone 12 mini, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max, iPhone 13, iPhone 13 mini, iPhone 13 Pro, serta iPhone 13 Pro Max memiliki bentuk kamera bulat besar dengan bentuk wadah kotak. Trend model kamera ini seringkali disebut juga sebagai Kamera Boba.


Mana yang Paling Bagus?

Tentu semakin baru iPhone akan semakin bagus juga kameranya. Saat postingan ini ditulis iPhone dengan kamera paling bagus tentu saja masih dimiliki oleh jajaran iPhone 13 khususnya iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max.

Bagi yang berniat untuk membeli iPhone dan melihat-lihat keunggulannya. Kalian bisa cek langsung iPhone terbaru melalui website Apple berikut: https://www.apple.com/