iPhone Apa Saja yang Kameranya ke Bawah?

iPhone memang merupakan smartphone premium yang seringkali menarik banyak perhatian. Desain, kualitas, serta harganya yang terbilang cukup mahal tentu menjadi hal yang membuat banyak orang penasaran.

Hal yang seringkali menjadi identitas unik dari iPhone adalah desain kameranya, model dan jenis iPhone biasanya dapat dengan sangat mudah diketahui hanya dari tampilan bentuk serta jumlah kameranya.

Nah, salah satu ciri-ciri iPhone yang mungkin sering dipertanyakan adalah iPhone dengan 2 kamera berbentuk atau memanjang ke bawah (vertikal). iPhone apa sajakah yang memiliki ciri-ciri seperti itu?

Daftar iPhone yang Bentuk Kameranya ke Bawah

Apabila yang dimaksud dengan "iPhone yang bentuk kameranya ke bawah" seperti yang ditunjukkan oleh gambar di bawah berikut.


Maka daftar iPhone di bawah ini adalah salah satu jawabannya:

  • iPhone XS Max
  • iPhone XS
  • iPhone X

Ketiga model iPhone di atas mempunyai dua buah kamera berbentuk vetikal atau mengarah ke bawah/atas.

Secara sekilas agak sulit melihat perbedaan dari ketiganya, namun salah indikatornya dapat dilihat dari iPhone X dan iPhone XS yang memiliki ukuran bodi yang sama yakni 5.8 inci, sedangkan iPhone XS Max memiliki ukuran yang cukup besar yakni 6.5 inci. Selain itu iPhone X hanya memiliki 2 pilihan warna antara Abu-Abu dan Perak sedangkan iPhone XS dan iPhone XS Max memiliki 3 pilihan warna, Abu-Abu, Emas, dan Perak.

Namun apabila iPhone yang kalian maksud seperti yang ditunjukkan oleh gambar di bawah berikut:


Maka daftar iPhone di bawah ini merupakan jawabannya:

  • iPhone 12
  • iPhone 12 mini
  • iPhone 11

Berbeda dengan kakaknya, ketiga iPhone di atas memiliki 2 buah kamera utama berbentuk bulat yang cukup besar. Sedangkan kakaknya sendiri yaitu iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max serta iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max memiliki 3 buah kamera.

Bentuk Kamera iPhone Lainnya

Ada juga iPhone dengan bentuk kamera yang melebar ke samping seperti iPhone 7 Plus dan iPhone 8 Plus.


iPhone dengan 1 buah kamera seperti iPhone XR, iPhone SE 2, iPhone 8, iPhone 7, iPhone SE, iPhone 6S, iPhone 6S Plus, iPhone 6, iPhone 6 Plus, atau lebih lama.


Sedangkan untuk iPhone terbaru saat ini seperti jajaran iPhone 11, iPhone 12, dan iPhone 13 memiliki desain kamera bulat besar dengan wadah kotak.


Kamera iPhone Apa yang Paling Bagus?

Tentu semakin baru iPhone semakin bagus juga kualitas kameranya. Jadi, bagi yang sedang mencari iPhone degan kamera paling bagus pilihlah iPhone yang paling terbaru saat ini dengan seri tertinggi.

Cek iPhone terbaru melalui website Apple berikut: https://www.apple.com/