Cara Mematikan Paksa iPhone 8, X, XR, XS, 11, SE 2, 12, dan 13 yang Nge-Hang

iPhone kalian tiba-tiba nge-hang atau tidak merespon apapun alias tidak bisa apa-apakan sama sekali? jika ya pada postingan kali ini Admin akan membagikan cara untuk mematikan secara paksa dan restart iPhone tersebut agar dapat berfungsi dengan normal kembali.


Cara yang akan Admin bagikan ini dapat kalian terapkan mulai dari iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone X, iPhone XR, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, iPhone SE Gen 2 (2020), iPhone 12, iPhone 12 mini, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max, iPhone 13, iPhone 13 mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max.

Kalau begitu langsung saja ikuti cara-caranya berikut ini.

Cara Mematikan Paksa iPhone 8, X, XR, XS, 11, SE 2, 12, dan 13

  1. Tekan tombol Volume Atas lalu segera lepas
  2. Tekan tombol Volume Bawah lalu segera lepas
  3. Tekan dan Tahan terus tombol Power/Lock hingga layar iPhone mati atau menampilkan logo Apple/Restart


Setelah restart iPhone akan kembali masuk ke menu utama dan dapat digunakan secara normal kembali.

Penyebab iPhone Nge-Hang/Tidak Merespon

Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan iPhone menjadi Hang/Freeze sehingga tidak dapat merespon apapun, contohnya seperti Bug pada iOS atau aplikasi yang sedang digunakan.

Untuk mencegah hal di atas terulang kembali pastikan untuk secara rutin mengupdate iOS serta aplikasi ke vesi terbaru yang tersedia.

Selain itu cek juga Kesehatan Baterai iPhone melalui aplikasi Pengaturan > Baterai > Kesehatan Baterai.

Oke, itu saja informasi cara mematikan paksa iPhone 8 hingga iPhone 13 yang dapat Admin bagikan. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah.