Arti dan Maksud dari iPhone Ex ByPass

Dalam jual beli Online seringkali kita menemukan produk iPhone dengan tambahan keterangan "Ex ByPass".

Mungkin bagi yang sudah lama mengenal seluk-beluk iPhone sudah tidak asing lagi dengan kata Ex ByPass khususnya untuk kata yang digaris bawahi.


Mengenal Apa itu ByPass

Sebelum mengetahui arti secara keseluruhan dari iPhone Ex ByPass mari kita bahas dulu apa itu "ByPass".

ByPass pada iPhone merupakan metode/proses melewati dan membuka batasan tertentu (umumnya Password atau Aktivasi iCloud) secara Paksa.

iPhone sendiri memiliki fitur iCloud yakni selain untuk mem-backup data iCloud juga digunakan untuk mengamankan dan melacak iPhone.

Sebagai contoh, ketika iPhone hilang, dicuri, dan lain sebagainya, pengguna dapat dengan mudah mengunci serta segera melacak keberadaan iPhone tersebut dari jarak jauh menggunakan layanan iCloud.

Sedangkan apabila iPhone kehabisan baterai, tidak terhubung ke internet, atau sengaja dinonaktifkan dan direset secara paksa oleh orang lain dengan tujuan agar tidak bisa dilacak lagi, iPhone tersebut tetap tidak akan dapat diakses dan digunakan sama sekali karena telah terkunci aktivasi iCloud.

Mengapa? sebab setelah iPhone direset ke pengaturan pabrik, iPhone akan memverifikasi identitasnya ke server Apple sebagai proses wajib dari pengaturan awal. Apabila terdeteksi sebagai perangkat hilang dan dikunci dari jarak jauh oleh pengguna aslinya, maka iPhone tersebut akan terkunci aktivasi iCloud dan tidak dapat digunakan sama sekali kecuali oleh pengguna aslinya yang mengetahui password maupun akun iCloud yang mengunci iPhone tersebut.

Nah, maka dari itulah muncul istilah ByPass, yakni metode yang digunakan untuk melewati aktivasi tersebut secara paksa melalui program dan alat tertentu.


Arti dan Maksud dari iPhone Ex ByPass

Sudah mengetahui arti dari "ByPass"? Sekarang kita bahas arti dari "Ex" yang sebenarnya cukup sederhana, yakni merupakan kata "Bekas".

iPhone Ex ByPass secara sederhana berarti iPhone hasil ByPass atau bekas di-ByPass.

iPhone yang telah di-ByPass tidak serta-merta terbebas dari Aktivasi iCloud. Aktivasi tersebut masih tetap ada, hanya saja sistem iPhone telah dimodifikasi dan dipaksa untuk melewatinya.

Salah satu pantangan paling umum adalah pengguna dilarang untuk mengupdate ke iOS versi terbaru sebab modifikasi untuk ByPass tersebut akan hilang karena tereset dan iPhone akan kembali terkunci.

Sampai saat ini ByPass hanya bekerja untuk iPhone tertentu saja yang biasanya sudah berusia cukup lama. Sedangkan iPhone XR dan lebih baru diketahui belum dapat di-ByPass sama sekali. Ingat semakin baru iPhone semakin canggih juga keamanannya.

Penutup...

Oke, bagaimana, apakah sudah tau arti dari iPhone Ex ByPass? apabila kalian berniat membeli iPhone Ex ByPass karena harganya yang murah, silakan pikirkan kembali baik-baik untuk risiko penggunaan jangka panjangnya.


Baik, itu saja informasi untuk Arti dan Maksud dari iPhone Ex ByPass. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah ya.