Cara Cek atau Mengetahui iPhone Set Apa dan Dari Mana

Ingin mengetahui iPhone yang kalian gunakan Set atau berasal dari negara mana? jika ya maka pada postingan kali ini Admin akan memberikan cara-caranya.


Untuk mengetahui asal muasal iPhone tersebut ditujukkan (Set) kalian dapat memperhatikan Nomor Model yang ada pada iPhone.

Berikut cara-caranya:

Cara Cek atau Mengetahui iPhone Set Apa dan Dari Mana

1. Buka aplikasi Pengaturan iPhone

2. Kemudian masuk ke menu Umum > Mengenai

3. Jika sudah silakan perhatikan Nomor Model yang ditampilkan


Cocokan satu atau dua huruf paling akhir pada nomor model tepatnya sebelum tanda "/" dengan daftar yang ditampilkan oleh gambar di bawah berikut:


Sebagai contoh Nomor Model iPhone menunjukkan MWN72ZA/A.

Jika dicocokan dengan daftar yang pada tabel di atas satu atau dua huruf sebelum tanda "/" yang cocok adalah "ZA" (MWN72ZA/A).

Kode "ZA" menandakan bahwa iPhone tersebut merupakan Set Singapura.

Bagaimana mudah bukan?

Lalu apakah ada perbedaan di antara set-set iPhone tersebut? ada namun hanya sedikit.

Sebagai contoh iPhone yang berasal dari Set Jepang dan Korea, suara kameranya tidak bisa dinonaktifkan karena peraturan pada negara tersebut yang mengharuskan suara kamera tetap aktif ketika mengambil foto (peraturan privasi).

Selain itu ada juga iPhone Set China yang memiliki dual sim card fisik alih-alih menggunakan satu sim card fisik dan satunya lagi merupakan e-sim yang umumnya ditemukan pada kebanyakan iPhone Set dari negara lainnya.

Untuk kualitas performa, kamera, baterai, dan lain sebagainya, bisa dipastikan tidak ada sedikitpun perbedaan di antara set-set iPhone tersebut.