Cara Reset Trust/Percayai Komputer di iPhone dan iPad

Saat pertama kali menghubungkan iPhone (termasuk iPad dan iPod touch) ke komputer, iPhone akan meminta konfirmasi untuk mempercayai koneksi ke komputer tersebut dengan cara meminta memasukkan kembali password iPhone.


Nantinya apabila iPhone dihubungkan kembali ke komputer yang sudah dipercaya tersebut, entah itu untuk transfer data atau membackupnya, pengguna tidak perlu repot-repot lagi memasukkan password iPhone.

Untuk alasan tertentu mungkin bagi yang koneksi dari iPhone ke komputer-nya bermasalah atau sekedar ingin melindungi iPhone-nya dari akses yang tidak diinginkan, pengguna dapat mereset kembali koneksi antara iPhone ke komputer.

Dalam arti setelah reset dilakukan iPhone akan menghapus seluruh daftar komputer yang telah dipercayai dan saat dihubungkan iPhone akan meminta kembali password untuk mengkonfirmasi sambungan.

Nah, untuk me-resetnya cukup mudah, langsung saja ikuti cara-cara di bawah berikut.

Cara Reset Trust/Percayai Komputer di iPhone dan iPad

1. Buka aplikasi Pengaturan iPhone

2. Kemudian masuk ke menu Umum > Transfer atau Atur Ulang iPhone > Atur Ulang

3. Lalu pilih menu Atur Ulang Lokasi & Privasi


Jika sudah maka seluruh komputer yang sebelumnya telah dipercayai akan direset dan butuh untuk memasukkan password saat dihubungkan kembali.

Bagaimana mudah bukan? namun perlu diketahui juga bahwa cara-cara di atas akan mereset pengaturan lokasi dan privasi di iPhone, untuk mengaturnya kembali langsung saja masuk menu Privasi di halaman utama aplikasi Pengaturan.

Oke, itu saja informasi cara reset Trust/Percayai komputer di iPhone, iPad, dan iPod touch yang dapat Admin bagikan. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah. Terima Kasih!