Cara Melihat, Mengembalikan, atau Menghapus Sampah Foto dan Video di iPhone

Setiap Foto atau Video yang dihapus tidak secara langsung akan terhapus begitu saja secara permanen, pengguna iPhone masih dapat menemukan Foto dan Video yang telah dihapus tersebut melalui album "Baru Dihapus" atau yang seringkali disebut "Tempat Sampah" sebelum 30 hari.

Pengguna diberikan waktu selama 30 hari untuk memikirkan kembali apakah ingin mengembalikan foto/video yang telah dihapus tersebut atau membiarkannya terhapus permanen secara otomatis setelah 30 hari.


Nah, bagi yang belum tahu dan ingin melihat ataupun menghapus secara permanen foto atau video yang ada di tempat sampah tersebut, pada postingan ini Admin akan membagikan cara-caranya.

Cara Melihat atau Menghapus Sampah Foto dan Video di iPhone

1. Buka aplikasi galeri Foto bawaan iPhone

2. Kemudian pilih menu Album dan cari menu Baru Dihapus


3. Nah, pada menu ini kalian dapat melihat foto dan video yang dihapus sebelumnya atau kurang dari 30 hari

Untuk menghapusnya secara permanen silakan lakukan penghapusan kembali foto atau video yang ditemukan pada menu Baru Dihapus tersebut. Apabila ingin menghapus semuanya sekaligus silakan tap pada menu Pilih lalu pilih menu Hapus Semua.

Sedangkan bagi yang ingin mengembalikannya kalian cukup tap pada menu Pulihkan pada foto atau video yang dibuka. Apabila ingin mengembalikan semuanya sekaligus tap pada menu Pilih di layar utama Album Baru Dihapus lalu pilih menu Pulihkan Semua.


Bagaimana mudah bukan? ingat ya, foto atau video yang sudah dihapus dari tempat sampah atau album Baru Dihapus tidak dapat dikembalikan lagi jika sebelumnya tidak dibackup.

Oke, itu saja informasi cara melihat, mengembalikan, atau menghapus Sampah Foto dan Video di iPhone, iPad, serta iPod touch. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah. Terima Kasih.