Cara Menghilangkan Rumah di Pusat Kontrol iPhone

Bagi kalian yang baru saja menggunakan iPhone atau baru saja upgrade ke iOS versi terbaru, tidak jarang menemukan label/menu "Buka Rumah" atau "Open Home" pada Pusat Kontrol/Control Center.

Pengguna iPhone yang tidak menggunakan fitur "Rumah" tersebut mungkin terasa terganggu akan hadirnya tampilan label/menu "Buka Rumah" di Pusat Kontrol.


Nah, untuk menyingkirkan menu tersebut kalian dapat melakukannya dengan sangat mudah. Bagi yang belum tahu caranya langsung saja ikuti tutorial di bawah berikut.

Cara Menghilangkan Rumah di Pusat Kontrol iPhone

1. Buka aplikasi Pengaturan (Settings) iPhone

2. Kemudian masuk ke menu Pusat Kontrol (Control Center)

3. Sekarang silakan nonaktifkan menu Tampilkan Kontrol Rumah (Show Home Controls)


Jika sudah, silakan cek kembali Pusat Kontrol/Control Center iPhone kalian dan lihat hasilnya! menu "Rumah" tersebut akan hilang.


Bagaimana mudah bukan? selain itu bagi kalian yang memang tidak menggunakan fitur "Rumah" kalian dapat menghapus aplikasi tersebut dari iPhone kalian tanpa masalah. Apabila sewaktu-waktu ingin digunakan kalian dapat menginstallnya kembali langsung melalui aplikasi App Store.

Baik, itu saja tutorial singkat cara menghilangkan menu/tampilan "Rumah" di Pusat Kontrol/Control Center iPhone. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah.