Cara Mode Satu Tangan di iPhone

Seperti yang diketahui bahwa menggunakan iPhone dengan satu tangan saja adalah hal yang cukup sulit, banyak menu-menu yang terdapat di area bagian atas layar yang sulit diraih oleh jari.

Nah, dengan Mode Satu Tangan layar iPhone bagian paling atas sementara akan diturunkan ke area tengah layar agar mudah diraih. 


Untuk mengaktifkan Mode Satu Tangan tergolong sangat mudah, berikut caranya.

Cara Mode Satu Tangan di iPhone Tanpa Tombol Home

Cara ini khusus bagi pengguna iPhone tanpa tombol Home seperti iPhone X, iPhone XS, iPhone XR, iPhone 11, iPhone 12, dan iPhone 13.

  • Caranya mudah, silakan usap Batang Gestur (Gesture Bar) ke arah bawah secara cepat.


Jika sudah maka layar iPhone bagian paling atas akan diturunkan ke arah tengah-bawah agar pengguna dapat meraih menu-menu yang ada pada bagian atas. Untuk mengembalikannya kalian cukup mengusap Batang Gestur ke arah atas lagi.

Cara Mode Satu Tangan di iPhone dengan Tombol Home

Cara ini khusus bagi pengguna iPhone dengan tombol Home seperti iPhone 7, iPhone 8, dan iPhone SE.

  • Caranya mudah, silakan tap dua kali (jangan ditekan) pada tombol Home dengan cepat.


Jika sudah maka layar iPhone bagian paling atas akan diturunkan ke area tengah-bawah agar pengguna dapat dengan mudah meraih menu-menu yang ada di bagian atas layar. Untuk mengembalikannya pengguna cukup tap kembali dual kali tombol Home.

Penutup..

Bagaimana mudah bukan? selain itu bagi yang kesulitan mengetik dengan satu tangan, jangan lupa juga cek cara mengaktifkan Keyboard Mode Satu Tangan di iPhone melalui postingan berikut: Cara Mengaktifkan Keyboard Satu Tangan pada iPhone