Kesehatan Baterai iPhone Servis Setelah Ganti Baterai

Tidak sedikit pengguna iPhone yang melaporkan bahwa menu Kesehatan Baterai atau Battery Health di iPhone mereka menunjukkan tulisan Service/Servis setelah melakukan penggantian ke komponen Baterai yang baru.

Lalu mengapa hal tersebut dapat terjadi? apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya?

Arti Status Service pada Kesehatan Baterai iPhone


Tulisan Service/Servis yang muncul pada menu Kesehatan Baterai/Battery Health setelah melakukan penggantian Baterai disebabkan oleh iPhone yang tidak dapat memverifikasi keaslian dari Baterai tersebut, dalam arti Baterai tidak diganti menggunakan komponen atau layanan resmi dari Apple.

Perlu diketahui lagi bahwa status Service/Servis tersebut umumnya hanya muncul ketika melakukan penggantian baterai untuk iPhone XR, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone 11, iPhone 12, iPhone 13, dan lebih baru lainnya.

Sedangkan iPhone X atau lebih lama, biasanya tidak menampilkan status Service/Servis namun angka Kapasitas Maksimum (Maximum Capacity) Battery Health akan stuck di 100%.

Nah, itu untuk kasus setelah penggantian Baterai, di sisi lain status Service/Servis juga dapat menandakan bahwa komponen Baterai perlu diganti ke yang baru. Hal ini biasanya terjadi setelah kesehatan baterai iPhone terdeteksi telah menurun cukup drastis.

Bagaimana Cara Mengatasi Status Service Setelah Mengganti Baterai iPhone?

Apabila baterai iPhone diganti tidak melalui jalur resmi dari Apple maka status Service tersebut akan tetap ada dan tidak bisa dihilangkan selain mengganti baterai pada iPhone langsung ke service center resmi Apple.

Selagi baterai dapat berjalan dan bekerja dengan baik di iPhone, kalian hanya perlu mengabaikannya.

Baik, itu saja informasi seputar Battery Health atau Kesehatan Baterai iPhone yang statusnya jadi Service/Servis setelah dilakukan penggantian komponen Baterai. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah.