Kekurangan Ganti Housing iPhone dengan yang KW

iPhone yang mengalami kerusakan fisik seperti pecah, retak, atau mungkin bengkok namun mesin atau komponen lain di dalamnya masih dalam kondisi yang utuh/bagus, hanya perlu mengganti housing atau rangka bodinya saja agar kembali terlihat baru.


Namun, ada beberapa hal yang penting diketahui seputar kekurangan mengganti Housing iPhone khususnya dengan Housing yang tidak berkualitas alias abal-abal/KW. Terutama bagi kalian yang sedang mempertimbangkan untuk menggantinya atau membeli iPhone yang sudah diganti Housing.

Kurang Rapih

Salah satu ciri khas yang sering dijumpai pada iPhone yang sudah diganti Housing dengan Housing yang berkualitas rendah adalah kurang rapih. Contohnya seperti layar dan rangka samping iPhone yang agak renggang, penempatan kamera yang kurang rapih, sim tray yang kurang rapat/agak menonjol, dan lain sebagainya.

Kurang Kuat

Housing iPhone abal-abal menggunakan bahan yang tentu tidak sebaik housing asli iPhone. Biasanya Housing tersebut menggunakan bahan yang terkesan seperti plastik sehingga menghilangkan kesan kokoh dan premium iPhone.

Selain itu Housing abal-abal juga lebih mudah tergores, retak, pecah, atau bahkan bengkok jika tidak dirawat dengan baik.

Kamera Mudah Berembun

Hal ini sudah pernah dibahas melalui artikel berikut dimana kamera iPhone yang mudah berembun umumnya disebabkan oleh kualitas Housing iPhone yang kurang baik.

Ya, mengganti Housing iPhone berarti mengganti juga lensa atau kaca yang melindungi kamera iPhone. Lensa pelindung berkualitas buruk sangat mudah berembun terutama saat berada di area yang lembab.

Layar dan Tombol Kurang Sensitif

Salah satu efek yang ditimbulkan dari penggantian Housing adalah layar yang menjadi kurang sensitif atau akurat ketika disentuh, khususnya untuk iPhone yang telah mendukung fitur 3D Touch.

Selain itu beragam fungsi tombol seperti volume, silent, power, terlebih tombol Home terkadang juga terasa kendur atau kurang pas.

Sinyal Kurang Kuat/Stabil

Perlu diketahui bahwa iPhone menggunakan antena yang terhubung langsung ke bagian housing/rangka. Tidak jarang pemasangan yang kurang baik atau karena buruknya kualitas dari Housing itu sendiri menyebabkan iPhone menjadi sulit mendapatkan sinyal.

Penutup...

Ya, kira-kira itulah kekurangan yang mungkin akan didapatkan pada iPhone yang telah diganti dengan Housing berkualitas rendah, abal-abal, atau KW.

Meskipun terlihat mulus seperti baru namun kualtiasnya tentu sudah tidak sebaik saat masih menggunakan housing yang aslinya. Beragam fungsi pun umumnya menjadi terganggu, sebut saja layar, kamera, sinyal, serta tombol-tombol.

Namun, kembali lagi apabila kualtias Housing yang digunakan cukup bagus serta pemasangan yang rapih, maka dampak atau kekurangan yang disebutkan di atas mungkin akan minim terasa.