Apakah iPhone XR, XS, dan XS Max Ada/Bisa Fitur Ultra Wide?

Berkat hadirnya fitur 'Ultra Wide' kamera mampu menangkap pandangan gambar yang lebih luas sehingga pengguna tidak perlu mundur terlalu jauh lagi untuk sekedar memuat banyak objek yang akan difoto.

Di beberapa model iPhone kamera Ultra Wide telah dilengkapi dengan jarak fokus lensa sebesar 13 nm, itu artinya kamera mampu menangkap pandangan hingga seluas 120 derajat.

Lalu, bagaimana untuk iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone XS Max? apakah ketiga model iPhone ini telah mendukung fitur Kamera Ultra Wide?

Apakah iPhone XR, XS, dan XS Max Ada/Bisa Fitur Ultra Wide?


Sangat disayangkan bahwa iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone XS Max tidak memiliki fitur kamera Ultra Wide.

Saat ini Kamera Ultra Wide hanya dimiliki oleh jajaran iPhone 11, iPhone 12, iPhone 13, dan lebih baru lainnya.

Kamera Ultra Wide di iPhone sendiri memiliki jarak fokus lensa sebesar 13 nm, itu artinya kamera mampu menangkap pandangan hingga seluas 120 derajat. Hal inilah yang membuat kamera di jajaran iPhone 11 atau lebih baru terlihat lebih besar.

Khusus untuk kamera Ultra Wide di jajaran iPhone 12 dan iPhone 13 telah dilengkapi juga dengan fitur Mode Malam, yang berarti kamera mampu menangkap objek dengan jelas dalam kondisi pencahayaan gelap.

Oh ya, fitur kamera Ultra Wide di iPhone tersedia untuk Kamera Utama (belakang) maupun Kamera Depan (selfie).

Penutup...


Apabila kalian menginginkan iPhone yang memiliki fitur Kamera Ultra Wide, pertimbangkan jajaran iPhone 11 atau lebih baru.

iPhone 11 atau lebih baru membawa sejumlah peningkatan yang signifikan dari segi kamera dibandingkan generasi iPhone sebelumnya yakni iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone XS Max.

Fitur kamera Ultra Wide dan Mode Malam adalah salah satu contohnya.