iPhone Buatan Negara Mana yang Bagus?

Tidak sedikit pengguna yang bertanya-tanya soal iPhone buatan atau dari negara manakah yang bagus dan terbaik? sebab seperti yang kita ketahui iPhone memiliki asal atau regional di mana iPhone tersebut dipasarkan yang dibedakan dari Nomor Model.

iPhone Buatan Negara Mana yang Bagus dan Terbaik?


iPhone yang berasal dari negara manapun di dunia ini memiliki kualitas yang sama bagusnya, jadi tidak ada satupun model iPhone yang lebih bagus yang diedarkan untuk negara tertentu.

Mengapa? sebab pada dasarnya seluruh iPhone yang beredar didesain dan dirancang sendiri oleh Apple sehingga kualitasnya tentu saja sama-sama terbaik.

Hanya saja memang ada beberapa perbedaan yang dimiliki namun bukan kualitas dari iPhone itu sendiri.


Tujuan Perbedaan Negara atau Asal iPhone


Perbedaan nomor model atau negara pada iPhone mungkin saja bertujuan sebagai informasi pemasaran, kompatibilitas aksesoris charger bawaan, atau untuk mengikuti peraturan yang berlaku di negara tersebut.

Sebagai contoh iPhone yang diedarkan di Jepang dan Korea tidak bisa dimatikan suara kameranya karena mengikuti peraturan yang berlaku.

Selain itu untuk saat ini khusus di Tiongkok Daratan, Hong Kong, dan Macau memiliki iPhone Dual SIM Fisik atau Dual nano-SIM. Sedangkan iPhone yang diedarkan di negara lainnya merupakan Dual SIM nano-SIM + eSIM, dalam arti satu SIM Fisik (nano-SIM) dan yang satunya lagi kartu SIM Digital (eSIM).

Contoh lainnya datang dari aksesoris Charger bawaan iPhone yang berbeda-beda, sebab seperti yang kita ketahui bahwa setiap negara memiliki socket atau colokannya sendiri, ada yang kaki 3 atau yang kaki 2, dll.


Penutup...

Jadi, pada intinya tidak ada perbedaan kualitas iPhone yang berasal dari negara/regional manapun, tak terkecuali untuk mengikuti peraturan atau kompatibilitas aksesoris bawaan di negara tujuan iPhone tersebut dipasarkan.

Selain itu pikirkan juga soal proses klaim garansi apabila sewaktu-waktu terjadi kerusakan pada iPhone. Sebab umumnya proses klaim garansi hanya bisa dilakukan di negara iPhone tersebut ditujukan atau diedarkan (sesuai nomor model).

Namun, apabila kalian membeli iPhone di toko-toko authorized Apple di Indonesia biasanya proses klaim garansi nantinya akan dibantu urus oleh mereka. Kalian hanya perlu menunggu atau duduk manis di rumah menunggu proses klaim garansi selesai dan iPhone kembali lagi ke tangan kalian.