Penyebab Test Result 3uTools Abnormal

Apakah 3uTools memberikan Test Result "Abnormal" untuk iPhone, iPad, atau iPod touch kalian? apa artinya dan mengapa hasilnya bisa menunjukkan Abnormal?

Mengapa Test Result 3uTools Abnormal?

Menurut 3uTools apabila hasil pendeteksian menyatakan bahwa nomor seri komponen Baterai, Kamera Depan, Kamera Belakang, atau Touch ID dalam status Abnormal, hal ini menandakan bahwa kemungkinan main board atau hard disk (penyimpanan data) pada perangkat sudah pernah diganti.

Gambar: 3u.com

Nomor Seri N/A (Tidak Tersedia)?

Namun, bagaimana jika nomor seri komponen statusnya tidak tersedia atau N/A? berikut adalah contoh hasil 3uTools yang didapatkan dari iPad Air 4 milik Admin yang dibeli dalam kondisi yang benar-benar baru.


Dari contoh di atas Ex-factory Value menunjukkan bahwa nomor seri komponen dalam status N/A alias tidak tersedia. Hingga saat ini Admin pun masih belum mendapatkan jawaban yang pasti mengapa status nomor seri yang terbaca tidak tersedia.

Namun, sejak iPad Air 4 ini Admin dapatkan dalam kondisi green peel alias benar-benar baru, serta seluruh fungsi pada iPad berjalan dengan baik bahkan tanggal aktivasi maupun layanan dukungan dari Apple berjalan sesuai. Maka sejujurnya Admin tidak mempedulikannya.

Lagipula aplikasi 3uTools tidak dapat diandalkan atau jadikan acuan 100% untuk mengetahui apakah komponen pada iPhone masih aslinya atau tidak.

Jadi bagi yang mengalami masalah serupa seperti yang Admin alami, selama perangkat kalian berjalan dengan normal dan dibeli dalam kondisi yang benar-benar baru, resmi, dan garansi berjalan sesuai saat diaktifkan. Maka abaikan saja hasil yang diberikan oleh aplikasi 3uTools.

Penutup...

Jika perangkat yang kalian beli dalam status bekas atau second, maka kemungkinan ada komponen yang pernah diganti akan semakin besar.

Namun, jika perangkat didapatkan dalam kondisi yang benar-benar baru, resmi, serta sesuai tanggal aktivasinya, maka seperti yang Admin katakan sebelumnya abaikan saja skor 3uTools. Karena 3uTools sendiri pun tidak 100% akurat.