Status Jailbreak iOS 15.2.1 untuk iPhone dan iPad

Apple kembali merilis update iOS/iPadOS 15.2.1 bagi pengguna iPhone, iPad, dan iPod touch. Dalam update kali ini tidak banyak perubahan atau fitur yang dihadirkan, hanya perbaikan bug kecil untuk aplikasi pesan dan CarPlay pihak ketiga.


Di sisi lain, bagi yang menginginkan akses jailbreak sepertinya harus kembali kecewa.

Status Jailbreak iOS 15.2.1

Jailbreak untuk iOS 15.2.1 sampai saat ini masih belum tersedia. Satu-satunya harapan jailbreak datang dari aplikasi Checkra1n bagi pengguna iPhone 6S hingga iPhone X, sayangnya untuk saat ini dukungan jailbreak untuk iOS 15 masih belum dirilis.

Sekilas Checkra1n adalah aplikasi jailbreak Semi-Tethered yang menggunakan exploit hardware-based untuk mendapatkan akses jailbreak permanen pada iPhone 6S hingga iPhone X. Meski begitu, update dari developer tetap diperlukan untuk menyesuaikan dengan keamanan pada iOS versi terbaru dan hingga kini iOS 15 masih belum didukung sepenuhnya.

Dari kabar yang beredar Checkra1n akan segera merilis dukungan untuk iOS 15 di awal-awal tahun 2022 ini. Semoga saja.

Sedangkan untuk iPhone XR, XS, 11, SE 2, 12, dan 13 sampai saat ini belum ada satupun aplikasi jailbreak yang tersedia bahkan sejak iOS 15 dirilis.

Cara Jailbreak iOS 15.2.1

Sekali lagi, hingga saat ini belum ada dukungan resmi dari aplikasi Checkra1n untuk iOS 15, risiko kegagalan jailbreak hingga perangkat bootloop merupakan risiko terbesar bagi yang ingin mencobanya.

Namun, berjaga-jaga Checkra1n segera akan merilis dukungan untuk iOS 15, kalian dapat melihat update dan tutorialnya melalui postingan berikut: Cara Jailbreak Semua iOS (iPhone 5S - X) Menggunakan Checkra1n