Cara Mematikan, Force Restart, Screenshot iPhone SE Gen-3

iPhone SE Gen-3 merupakan iPhone generasi terbaru dengan desain ikonik khas iPhone. Nah, bagi yang belum pernah menggunakan iPhone dengan tombol Home sebelumnya, pada postingan kali ini Admin akan membagikan cara mematikan, force restart (restart paksa), dan screenshot di iPhone SE Gen-3.


Pada dasarnya cara mematikan, force restart, hingga screenshot di iPhone SE Gen-3 masih sama dengan generasi iPhone SE Sebelumnya yakni iPhone SE Gen-2.

Kalau begitu, tanpa banyak basa-basi lagi, langsung saja ikuti cara-cara di bawah berikut ini.

Cara Mematikan iPhone SE Gen-3
  • Tekan dan Tahan tombol Volume Atas atau Bawah (pilih salah satu) dan tombol Power/Lock secara bersamaan, hingga muncul menu untuk mematikan iPhone.
  • Setelah muncul, silakan geser menu untuk mengkonfirmasi proses mematikan iPhone


Cara Force Restart iPhone SE Gen-3
  • Tekan tombol Volume Atas lalu lepas
  • Tekan tombol Volume Bawah lalu lepas
  • Terakhir, Tekan dan Tahan terus tombol Power/Lock hingga iPhone menampilkan logo Apple (restart)


Cara Screenshot iPhone SE Gen-3
  • Tekan dan Tahan tombol Volume Atas dan Power/Lock secara bersamaan hingga muncul kilatan cahaya pada layar atau suara jepretan tanda Screenshot telah berhasil diambil
  • Hasil screenshot akan tersimpan dalam aplikasi galeri Foto iPhone

Penutup...

Nah, bagaimana mudah, bukan? terkhusus cara Force Restart atau Restart Paksa di atas dapat kalian gunakan sewaktu-waktu iPhone mengalami masalah sehingga tidak dapat merespon apapun. Jadi, mengetahui cara Force Restart ini sebenarnya cukup penting bagi pengguna iPhone.

Oke, itu saja informasi cara mematikan, force restart, atau screenshot di iPhone SE Gen-3 yang dapat Admin bagikan. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah.