Cara Lihat History Shazam/Pengenalan Musik iPhone

Sangat mudah rasanya mencari judul lagu hanya dengan menekan menu Pengenalan Musik (Music Recognition) "Shazam" melalui Control Center iPhone dan iPad. Setiap lagu yang berhasil ditemukan, akan tersimpan dalam akun iCloud yang kalian gunakan.


Namun, tidak sedikit pengguna yang masih bingung untuk melihat kembali History musik/lagu yang telah mereka cari sebelumnya melalui fitur Pengenalan Musik Shazam. Nah, pada postingan kali ini Admin akan membagikan cara untuk melihat History tersebut.

Cara Lihat History Shazam (Pengenalan Musik) iPhone

Sebenarnya caranya sangatlah mudah. Pengguna hanya perlu mengakses kembali Control Center kemudian Tap dan Tahan pada Icon Shazam (Pengenalan Musik), hingga muncul tampilan History/Riwayat lagu yang dicari dan ditemukan sebelumnya.


Untuk menghapus hasil yang ditemukan, pengguna cukup mengusap menu lagu/musik ke arah kiri layar dan tap pada icon tong sampah (hapus).


Penutup...

Bagaimana mudah, bukan?

Oh ya, bagi yang sebelumnya menggunakan aplikasi Shazam alih-alih menu yang ada pada Control Center iPhone, perlu diketahui bahwa History di antara keduanya tidaklah tergabung. Tetapi tenang, secara otomatis history di antara keduanya akan tetap tersimpan ke dalam akun iCloud yang kalian gunakan.

Baik, itu saja informasi cara melihat history atau riwayat pengenalan musik (music recognition) Shazam di iPhone dan iPad. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah.