Cara Menonaktifkan Penerusan Panggilan di iPhone

Penerusan Panggilan atau Call Forwarding merupakan salah satu fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengalihkan panggilan yang masuk ke nomor yang lainnya.

Jadi, alih-alih masuk ke iPhone, panggilan akan masuk atau diteruskan secara otomatis ke nomor yang telah ditentukan sebelumnya.


Nah, tidak sedikit pertanyaan yang Admin dapatkan soal cara untuk menonaktifkan fitur Penerusan Panggilan ini. Untuk melakukannya sebenarnya sangatlah mudah, kalau begitu tanpa banyak berbasa-basi lagi langsung saja simak cara-cara di bawah berikut ini.

Cara Menonaktifkan Penerusan Panggilan di iPhone

1. Buka aplikasi Pengaturan iPhone

2. Kemudian cari dan pilih menu Telepon


3. Lalu pilih lagi menu Penerusan Panggilan


4. Sekarang silakan nonaktifkan menu "Penerusan Panggilan" tersebut


Pada menu "Penerusan Panggilan" tersebut, kalian dapat melihat juga ke nomor mana panggilan diteruskan/alihkan sebelumnya.

Selain itu, untuk memastikan bahwa Penerusan Panggilan atau Call Forwarding ini sudah benar-benar dalam keadaan nonaktif, cobalah untuk menggunakan smartphone lainnya dan hubungi nomor yang ada pada iPhone saat ini.

Masih Belum Berhasil?

Namun, apabila panggilan masih saja tetap diteruskan atau teralihkan, silakan coba salah satu cara di bawah berikut:

  • Restart iPhone (matikan kemudian nyalakan kembali)
  • Cabut kartu SIM lalu pasang kembali
  • Reset pengaturan jaringan iPhone (Pengaturan > Umum > Transfer atau Atur Ulang iPhone > Atur Ulang > Atur Ulang Jaringan)
  • Reset pengaturan iPhone (Pengaturan > Umum > Transfer atau Atur Ulang > Atur Ulang iPhone > Atur Ulang Pengaturan)

Setelah melakukan salah satu dari cara-cara tersebut, jangan lupa untuk mengecek menu Penerusan Panggilan kembali. Tidak jarang ditemukan bahwa menu Penerusan Panggilan ternyata belum benar-benar dinonaktifkan.

Hubungi Operator Seluler


Jika cara-cara di atas ternyata belum bisa menonaktifkan Penerusan Panggilan di iPhone, dan nomor yang kalian miliki saat ini tetap diteruskan atau teralihkan ketika dihubungi, cobalah untuk menghubungi layanan bantuan Operator Seluler yang kalian gunakan.

Biasanya Operator Seluler akan membantu melakukan pengecekan apakah nomor kalian memang teralihkan melalui layanan tertentu atau tidak.

Penutup...

Nah, bagaimana setelah melakukan cara-cara di atas, apakah sudah berhasil? Admin harap begitu ya.

Perlu kalian ketahui juga bahwa Penerusan Panggilan atau Call Forwarding ini hanya berlaku untuk panggilan telepon biasa ya, bukan panggilan telepon melalui aplikasi tertentu seperti WhatsApp.

Baik, itu saja informasi cara menonaktifkan penerusan panggilan di iPhone yang dapat Admin bagikan. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah. Terima Kasih!