Apakah Boleh iPhone Dicas Pakai Charger Android?

Tidak sedikit pengguna yang ragu ketika ingin ngecas iPhone mereka menggunakan kepala charger atau adaptor milik smartphone Android. Takut kalau iPhone maupun chargernya tiba-tiba rusak.

Jadi sebenarnya, apakah boleh iPhone dicas paka charger Android? dan apakah hal tersebut berbahaya?

Apakah Boleh iPhone Dicas Pakai Charger Android?


Tentu saja boleh, kalian boleh menggunakan kepala charger yang dipakai Android untuk ngecas iPhone tanpa menimbulkan masalah.

Jika berbicara soal aman atau tidaknya, tentu saja aman dan sama sekali tidak berbahaya selama kepala charger yang digunakan berfungsi dengan normal. Dalam arti, saat sebelumnya digunakan di Android tidak menimbulkan masalah apapun.

Untuk besaran daya dari kepala charger-nya kalian juga tidak perlu khawatir, sebab iPhone sendiri akan mengatur daya yang masuk. Apabila kepala charger merupakan fast charger maka iPhone akan mengaktifkan fitur fast charging untuk mempercepat pengisian daya.

Bahkan Apple sendiri mengatakan bahwa iPhone dapat menggunakan kepala charger milik Macbook tanpa menimbulkan masalah apapun.

Pada intinya selama iPhone bisa menerima atau mau mengisi daya saat dicas, maka charger tersebut bisa kalian gunakan dengan aman.

Penutup...

Nah, sekarang jika kalian lupa bawa kepala charger maka jangan ragu untuk meminjam atau menggunakan kepala charger atau adaptor dari smartphone Android ya.

Meski begitu untuk penggunaan jangka panjangnya tetap disarankan untuk menggunakan charger asli bawaan iPhone, atau charger yang berkualitas lainnya.