Cara Membuat Tanda Tanya Terbalik di iPhone dan iPad

Ingin membuat tanda tanya terbalik atau "Inverted Question Mark" di iPhone dan iPad? tidak perlu khawatir pada postingan kali ini Admin akan membagikan cara-caranya.


Apa Fungsi Tanda Tanya Terbalik?

Sebelum itu apa sih sebenarnya fungsi dari simbol tanda tanya terbalik?

Simbol tanda tanya terbalik umum digunakan dalam Bahasa Spanyol. Diletakkan di awal kalimat, simbol ini berfungsi untuk menandakan lebih awal kepada pembaca bahwa kalimat tersebut merupakan sebuah pertanyaan.

Nah, kalian dapat menggunakan tanda tanya terbalik tersebut sesuai dengan keinginan entah untuk penggunaan di bahasa tertentu atau sesuai keperluan lainnya.

Baik, tanpa banyak berbasa-basi lagi langsung saja ikuti cara di bawah berikut untuk membuat simbol tanda tanya terbalik di iPhone maupun iPad.

Cara Membuat Tanda Tanya Terbalik di iPhone dan iPad

1. Pertama akses keyboard iPhone atau iPad terlebih dahulu

2. Jika sudah langsung saja cari tombol "Tanda Tanya Normal" pada keyboard


3. Selanjutnya silakan tekan dan tahan tombol Tanda Tanya tersebut lalu seret ke arah kiri, tepatnya ke arah tanda tanya terbalik, setelah itu lepas dan selesai.


Bagi pengguna iPad dengan keyboard eksternal, silakan tekan dan tahan tombol "Option" lalu tekan tombol tanda tanya biasa.

Sebagai informasi saja, untuk membuat tanda tanya terbalik di komputer atau laptop Windows, silakan tekan dan tahan tombol "Alt" (khusus laptop 'Fn+Alt') kemudian tekan angka 1, 6, dan 8 yang berada di bagian samping kanan keyboard (Numpad) atau di laptop letaknya pada angka yang bercampur dengan huruf.

Di Mac silakan tekan dan tahan tombol "Option", "Shift", dan "tanda Tanya Biasa" secara bersamaan.

Penutup...

Nah, bagaimana sangat mudah, bukan?

Cara-cara di atas sama halnya ketika kalian ingin membuat tanda seru terbalik atau menampilkan tanda lainnya yang berkaitan dengan huruf atau tanda tertentu. Cukup tahan huruf atau simbol tanda tertentu dan akan muncul pilihan simbol yang berkaitan lainnya.

Baik, itu saja informasi cara membuat tanda tanya terbalik di iPhone atau iPad. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah. Terima Kasih!