Bagaimana Cara Agar iPhone Tidak Bisa Dimatikan saat Terkunci?

Banyak pertanyaan dari para pengguna iPhone soal cara agar iPhone tidak bisa dimatikan saat terkunci. Biasanya hal ini ingin dilakukan untuk melindungi apabila iPhone hilang atau dicuri sehingga lebih mudah untuk dilacak keberadaannya.

Nah, bagi yang penasaran langsung saja cek infonya berikut ini.

Bagaimana Cara Agar iPhone Tidak Bisa Dimatikan saat Terkunci?


Sangat disayangkan bagi kalian yang sedang mencari-cari cara agar iPhone tidak bisa dimatikan saat terkunci, hal tersebut tidak bisa dilakukan. iPhone sendiri tidak memberikan pilihan untuk melakukannya, setidaknya untuk saat ini.

Sebenarnya apabila tujuan kalian untuk melakukan hal tersebut demi melindungi iPhone agar tetap dapat terlacak ketika iPhone dicuri, maka hasilnya akan sia-sia saja. Mengapa?

Tak tekecuali kalian hanya menggunakan eSIM, si Pencuri bisa saja dengan mudah mencabut kartu SIM dari iPhone tersebut untuk menghilangkan akses internet yang menyebabkan iPhone tidak dapat dilacak secara langsung lagi. Sederhana, bukan?

Selain itu iPhone juga memiliki fitur Force Restart yang digunakan mematikan iPhone apapun kondisinya. Kehadiran metode Force Restart ini sangat penting untuk memperbaiki masalah serius seperti iPhone yang tiba-tiba tidak bisa merespon apapun.

Lalu, Bagaimana Solusinya?

Solusinya sebenarnya cukup mudah, tingkatkan kewaspadaan untuk menjaga iPhone tersebut seperti menghindari memainkan iPhone di jalanan yang sepi, menaruhnya di tempat yang mudah menarik perhatian kalian, serta hindari sembarangan memberikan akses iPhone apalagi password-nya ke orang lain yang tidak dikenal baik.

Di sisi lain apabila iPhone dicuri atau menghilang kemudian saat dilacak dalam keadaan tidak aktif, kalian bisa mengaktifkan mode hilang melalui layanan "Find My iPhone" sehingga apabila kembali terhubung ke internet iPhone secara otomatis akan mengirimkan lokasinya.


Tanpa Password dan Akses Akun iCloud, iPhone Tidak Akan Bisa Dipakai

Ingat, tanpa mengetahui password serta akses ke akun iCloud yang ada pada iPhone tersebut, maka pada dasarnya iPhone tidak bisa digunakan lagi. Bahkan ketika iPhone direset secara paksa ke pengaturan pabrik sekalipun, iPhone tetap akan terkunci.

Untuk akses data-data pada iPhone sepertinya kalian tidak perlu khawatir, sebab selama iPhone tersebut masih terkunci data-datanya tentu saja akan aman dan tidak bisa diakses sama sekali. Namun, ada risiko data tersebut hilang permanen apabila iPhone direset secara paksa ke pengaturan pabrik.

Penutup...

Ke depannya menurut Admin sendiri akan sangat kecil kemungkinannya bahwa Apple akan memberikan pilihan agar iPhone tidak bisa dimatikan saat terkunci.

Jadi, hal terbaik yang bisa kalian lakukan adalah dengan menjaga serta mencegah iPhone tersebut agar tidak hilang apalagi sampai dicuri.