Bagaimana Cara Menghilangkan Pesan Baterai Lemah di iPhone?

Baterai Lemah atau Low Battery adalah pesan yang secara otomatis akan muncul ketika baterai iPhone telah mencapai 20% atau 10% di iPad.


Pesan yang tiba-tiba muncul di tengah layar tersebut membuat beberapa pengguna mencari cara untuk menghilangkannya, sebab pesan ini dianggap cukup mengganggu saat sedang melakukan beragam aktivitas.

Lalu, bagaimana sih cara menghilangkan pesan Baterai Lemah atau Low Battery?

Bagaimana Cara Menghilangkan Pesan Baterai Lemah di iPhone?

Sayangnya iPhone tidak memberikan pilihan pengaturan untuk menghilangkan pesan Baterai Lemah atau Low Battery. Jadi pengguna tidak bisa menghilangkan pesan tersebut.

Meski begitu, sebenarnya kalian dapat dengan mudah mencegah agar pesan Baterai Lemah ini tidak muncul. Bagaimana caranya?

Cara Mencegah Pesan Baterai Lemah iPhone Agar Tidak Muncul

Nah, seperti yang diketahui bahwa pesan ini akan muncul secara otomatis ketika baterai iPhone telah menurun hingga mencapai 20% atau 10% di iPad.

Untuk mencegahnya pesan tersebut muncul kalian hanya perlu menjaga agar daya baterai iPhone tidak menyentuh angka 20%, caranya adalah dengan lebih sering mengisi daya baterai iPhone secara rutin.


Penutup...

Pesan yang dapat muncul hingga dua kali ini yakni antara 20% dan 10% di iPhone serta 10% dan 5% di iPad, sebenarnya sangat berguna untuk mengingatkan penggunanya untuk segera mengisi daya baterai.

Misalnya saat sedang mengerjakan tugas atau apapun itu yang penting, dengan hilangnya pesan baterai lemah, maka iPhone bisa tiba-tiba mati dan tugas yang telah kalian kerjakan dapat hilang karena tidak sempat tersimpan.

Jadi, bagaimana menurut kalian? untuk ke depannya alih-alih muncul di tengah layar, kita harapkan saja Apple mau mendesain ulang pesan ini agar muncul layaknya notifikasi pesan masuk.