Daftar iPad yang Sudah Bisa 5G

Dibandingkan pendahulunya jaringan 5G menawarkan kecepatan internet yang luar biasa cepat, serta waktu respon atau latensi yang rendah.

Sama seperti iPhone, sekarang sudah cukup banyak iPad yang telah dilengkapi dengan dukungan jaringan 5G. Sehingga pengguna iPad juga dapat menikmati evolusi kecepatan internet yang semakin berkembang pesat.


Lalu, iPad apa sajakah yang sudah bisa atau mendukung jaringan 5G tersebut? berikut adalah daftarnya:

iPad yang Sudah Bisa 5G

  • iPad Pro 12.9 inch Gen-5
  • iPad Pro 11 inch Gen-3
  • iPad Air Gen-5
  • iPad mini Gen-6

Saat ini memang masih cukup sedikit iPad yang menerima dukungan jaringan 5G, tepatnya hanya iPad keluaran terbaru saja.

Selain itu dari daftar di atas iPad seri biasa belum ada satupun yang mendapatkan dukungan jaringan 5G, mungkin juga hal ini dilakukan oleh Apple untuk menekan harganya agar tetap murah. Meski begitu, untuk ke depannya kita harapkan saja bahwa jaringan 5G dapat hadir di semua model iPad.

Di sisi lain bagi pengguna yang baru saja akan membeli salah satu model iPad yang ada dalam daftar di atas, pastikan kalian memilih iPad yang telah mendukung jaringan seluler juga ya. Mengapa? sebab iPad saat ini terbagi juga berdasarkan dukungan seluler atau hanya bisa menggunakan WiFi saja.

Apakah Jaringan 5G Penting?

Cukup penting apabila kalian ingin menantikan kehadiran jaringan 5G di masa yang akan datang. Sebab saat ini di Indonesia sendiri penggunaan jaringan 5G masih sangat terbatas di area-area tertentu saja.

Jadi kurang penting apabila kalian seringkali menggunakan WiFi di rumah. Di sisi lain jaringan 4G/LTE juga masih menawarkan kecepatan jaringan yang cukup tinggi dan stabil, setidaknya masih sangat mumpuni untuk menangani beragam kebutuhan internet saat ini dengan sangat baik.

Selain itu penerapan jaringan 5G hingga merata dan stabil sepertinya juga masih membutuhkan waktu yang cukup lama. Setidaknya sampai postingan ini ditulis.

Penutup...

Nah, bagaimana, apakah tertarik untuk mendapatkan iPad yang sudah mendukung jaringan 5G? tinggalkan pendapat kalian melalui kolom komentar di bawah ya.