Cara Mengatasi iPhone 13 yang Tidak Bisa Dimatikan

Tidak sedikit pengguna iPhone 13, iPhone 13 mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max yang mengalami masalah cukup serius di mana iPhone mereka tidak mau atau tidak bisa dimatikan. iPhone seolah-olah tidak mau merespon apapun termasuk sentuhan.

Lalu bagaimana solusinya? sangat mudah. Kalau begitu, langsung saja ikuti cara-cara mengatasinya berikut ini.

Cara Mengatasi iPhone 13 yang Tidak Bisa Dimatikan


iPhone yang tidak bisa dimatikan umumnya disebabkan oleh bug pada sistem. Hal ini menyebabkan iPhone tidak bisa merespon apapun dan pada akhirnya termasuk tidak bisa dimatikan juga.

Nah, untuk mengatasinya kalian hanya perlu me-restart iPhone secara paksa, dalam arti mematikan iPhone dan menyalakannya kembali.

Kalau begitu, langsung saja ikuti cara-cara di bawah berikut ini:

  1. Tekan tombol Volume Atas lalu lepas
  2. Tekan tombol Volume Bawah lalu lepas
  3. Tekan dan Tahan terus tombol Lock hingga iPhone menampilkan logo Apple (Restart)


Apabila iPhone tidak mau restart atau metode di atas tidak berjalan dengan baik, pastikan perpindahan antar tombol tidak terlalu cepat ataupun juga terlalu lama.

Setelah berhasil, maka iPhone akan restart dan berfungsi dengan normal kembali.

Bagaimana mudah, bukan?

Penutup...

Cara-cara di atas dapat kalian terapkan setiap kali iPhone mengalami masalah serius sehingga tidak dapat merespon apapun. Namun ingat, cara-cara ini hanya berlaku apabila masalah datang dari sistem.

Apabila masalah datang akibat kerusakan fisik, misalnya setelah terjatuh/terbentur, maka sangat kecil kemungkinan cara-cara di atas dapat berhasil diterapkan.

Oke itu saja informasi cara mengatasi iPhone 13, iPhone 13 mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max yang tidak bisa dimatikan. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah.