Apple Watch yang Bisa Always on Display

Apple Watch sendiri sudah mendukung fitur Always on Display atau Layar Selalu Aktif. Yakni fitur yang akan membuat layar Apple Watch selalu menyala menampilkan informasi waktu dan notifikasi masuk, tanpa mengorbankan banyak daya baterai.

Sayangnya fitur Always on Display ini terbatas pada beberapa Apple Watch keluaran terbaru saja.


Nah, bagi yang penasaran langsung saja simak daftar Apple Watch yang sudah mendukung fitur Always on Display berikut ini.

Apple Watch yang Bisa Always on Display

  • Apple Watch Series 7
  • Apple Watch Series 6
  • Apple Watch Series 5

Apple Watch SE generasi pertama serta Apple Watch Series 4 dan lebih lama, termasuk jajaran Apple Watch yang tidak memiliki fitur Always on Display.

Apakah Always on Display Mengkonsumsi Banyak Baterai?

Tidak, penggunaan baterai dari fitur Always on Display sangatlah sedikit. Hal ini berkat dukungan dari teknologi layar LTPO OLED yang digunakan oleh Apple Watch.

Di sisi lain untuk menghemat penggunaan baterai, sebenarnya Apple Watch juga secara otomatis akan menurunkan kecerahan layarnya saat pergelangan tangan kalian diturunkan.

Jadi jangan ragu soal boros baterai ya, sebab fitur ini tergolong sangat sedikit mengkonsumsi daya baterai. Bahkan untuk penggunaan sehari-hari perbedaannya tidak akan terasa signifikan.

Cara Mengaktifkan Always on Display di Apple Watch

1. Buka aplikasi Pengaturan di Apple Watch atau bisa melalui aplikasi Watch di iPhone

2. Selanjutnya pilih menu Tampilan & Kecerahan > Selalu Nyala

3. Jika sudah silakan aktifkan menu Selalu Nyala tersebut


Setelah diaktifkan kalian bisa juga mengaktur konten atau pemberitahuan yang akan ditampilkan pada layar Apple Watch.

Penutup...

Sebenarnya bagi sebagian pengguna fitur Always on Display bukanlah fitur yang penting. Sebab untuk melihat waktu atau notifikasi kalian cukup menaikkan pergelangan tangan saja, dan ketika diturunkan layar akan kembali mati. Sangat efisien dan tidak ada daya yang terbuang sia-sia.

Namun begitu, tentu dengan hadirnya fitur Alwyas on Display kalian tetap bisa melihat waktu kapan saja dan di mana saja sesuai kebutuhan.