Cara Menghapus Cadangan iCloud di iPhone dan iPad

Ingin menghapus Cadangan iCloud atau iCloud Backup di iPhone atau iPad kalian? jika begitu pada postingan kali ini Admin akan membagikan cara-caranya.


Seperti yang kita ketahui sendiri bahwa Apple hanya memberikan kapasitas pencadangan iCloud gratis sebesar 5 GB saja. Banyaknya foto, video, maupun data aplikasi seringkali membuat penyimpanan iCloud cepat penuh.

Nah, bagi yang ingin menghapusnya atau mengulangnya dari awal lagi dengan data-data baru. Langsung saja ikuti cara-cara di bawah berikut ini.

Cara Menghapus Cadangan iCloud di iPhone dan iPad

1. Buka aplikasi Pengaturan iPhone.

2. Kemudian masuk ke menu "ID Apple, iCloud, Media & Pembelian" > iCloud.


3. Setelah itu pilih lagi menu Kelola Penyimpanan.


4. Jika sudah sekarang pilih cadangan yang akan dihapus.

5. Sebagai contoh di sini Admin akan menghapus cadangan Foto/Video, caranya langsung tap pada menu aplikasi "Foto" lalu tap Nonaktifkan & Hapus untuk menghapusnya.


Apabila kalian menggunakan banyak perangkat Apple dengan akun iCloud yang sama. Silakan masuk ke menu "Cadangan" untuk menghapus cadangan/backup yang sudah tidak diperlukan lagi.

Sedangkan jika kalian tidak ingin data-data ter-backup secara otomatis lagi ke iCloud, kalian bisa kembali ke menu "iCloud" dan mematikan layanan atau aplikasi yang datanya tidak ingin dibackup secara otomatis lagi.

Penutup...

Bagaimana, sangat mudah, bukan?

Untuk menampung banyak data di iCloud, Apple sebenarnya memberikan layanan penyimpanan tambahan dengan harga yang bervariatif.

Namun, bagi yang tidak menginginkannya kalian bisa juga mengamankan data-data di iPhone dengan cara backup offline seperti melalui aplikasi iTunes atau Finder di Mac.