Apakah iPhone Ex Inter Bisa Dipakai di Indonesia?

Cukup banyak pertanyaan yang Admin temukan seputar apakah iPhone Ex Inter bisa dipakai di Indonesia.

Nah, pada postingan kali ini Admin akan memberikan informasi selengkapnya untuk kalian.

Apakah iPhone Ex Inter Bisa Dipakai di Indonesia?


Ya, tentu saja iPhone Ex Inter atau Eks Internasional bisa dipakai di Indonesia.

Namun karena statusnya sudah bekas pakai, maka ada beberapa hal penting yang harus kalian perhatikan sebelumnya. Sebab jika tidak, ada kemungkinan bahwa iPhone tersebut tidak dapat berfungsi secara penuh di Indonesia.


Cek Status IMEI iPhone


Saat ini kebanyakan smartphone bernilai jual tinggi seperti iPhone harus membayar pajak untuk mendaftarkan IMEI-nya di Kemenperin. Jika tidak maka IMEI pada iPhone tersebut akan diblokir atau masuk dalam daftar blacklist.

Lalu, apa akibat dari IMEI iPhone yang diblokir atau masuk daftar blacklist? akibatnya yakni iPhone tidak bisa menggunakan jaringan dari operator seluler yang ada di Indonesia.

Jadi, sebelum membeli iPhone Ex Inter penting untuk memastikan bahwa IMEI-nya telah terdaftar di Kemenperin.

Cek Status Operator iPhone


Di sisi lain kalian juga harus memperhatikan apakah iPhone tersebut terkunci oleh operator di negara iPhone tersebut berasal atau tidak.

Mengapa? sebab tidak sedikit juga iPhone yang berasal dari luar negeri dalam status terikat kontrak dengan operator tertentu. Akibatnya iPhone hanya bisa menggunakan jaringan dari operator tersebut saja.

Jadi, sangat penting juga untuk memastikan bahwa status jaringan pada iPhone tidak terikat dengan operator manapun.

Kesimpulan...

iPhone Ex Inter pada dasarnya sama seperti iPhone pada umumnya. Meski begitu peraturan perangkat yang masuk ke Indonesia yakni seperti harus membayar pajak agar IMEI-nya terdaftar, serta status jaringan pada iPhone tersebut apakah terikat dengan operator tertentu atau tidak, adalah hal penting yang harus kalian perhatikan agar iPhone dapat berfungsi secara penuh di Indonesia.

Sisanya, karena status iPhone Ex Inter sendiri yakni bekas pakai, maka fungsi serta kondisinya sangat tergantung pengguna sebelumnya.

Tidak jarang juga iPhone Ex Inter terutama keluaran lama sudah pernah diservis atau sekedar untuk diganti baterai.

Baca Juga Tips Seputar iPhone Ex Inter/Second: