Kelebihan dan Kekurangan iPhone Ex Inter yang Perlu Diketahui

Saat ini sudah cukup banyak dijual iPhone dalam kondisi second/bekas yang dibawa atau berasal dari luar negeri yang sering disebut juga sebagai iPhone Ex Inter.

Nah, bagi yang tertarik atau berminat membeli iPhone Ex Inter ada beberapa hal penting yang perlu kalian ketahui seputar kelebihan dan kekurangannya.

Di samping itu Admin juga akan membagikan tips untuk mendapatkan iPhone Ex Inter yang bekualitas serta masih dalam kondisi bagus.

Kelebihan iPhone Ex Inter


iPhone Ex Inter memiliki cukup banyak kelebihan terutama dari sisi harganya yang cukup murah. Meski begitu karena kondisinya yang dalam status bekas maka kelebihan-kelebihan ini tidak secara langsung dapat disamakan satu dengan yang lainnya.

Memastikan kembali kondisi iPhone Ex Inter sebelum membelinya adalah hal penting untuk mengetahui kelebihan sesungguhnya dari iPhone tersebut.

Ada beberapa kelebihan utama yang biasanya dijumpai dari iPhone Ex Inter. Apa saja itu?

  • Harga yang cukup murah
  • Kesehatan Baterai juga biasanya masih cukup bagus
  • Kondisi fisik iPhone yang juga biasanya masih cukup bagus
  • Dapat dengan mudah dijumpai entah di toko online atau offline

Kekurangan iPhone Ex Inter


Kekurangan dari iPhone Ex Inter tidak jauh berbeda atau hampir sama seperti iPhone second pada umumnya, yakni tidak dapat dipastikan atau tergantung pengguna sebelumnya.

Jadi memastikan kembali kondisi iPhone Ex Inter sebelum membelinya adalah hal yang penting dilakukan untuk mengetahui kekurangan sesungguhnya dari iPhone tersebut.

Namun, lagi-lagi ada beberapa kekurangan atau risiko yang umumnya didapatkan dari iPhone Ex Inter meskipun hal ini biasanya sebagian sudah dijelaskan secara langsung oleh si Penjual.

  • Besar risiko bahwa iPhone merupakan barang rekondisi atau bekas servisan (meski 3uTools dinyatakan 100 atau hijau semua, selengkapnya: Skor 3uTools Bisa Diedit dan Dibuat Hijau Lagi)
  • Battery Health berisiko sudah dimodifikasi, selengkapnya: Battery Health iPhone Bisa Dipalsukan, Ini Rahasianya
  • Risiko IMEI terblokir karena belum bayar pajak
  • Apabila berasal dari Jepang atau Korea suara kamera iPhone tidak bisa dimatikan
  • Proses garansi yang mungkin agak sulit atau tidak memiliki layanan purna jual
  • Biasanya dijual tanpa aksesoris (batangan) atau mendapatkan aksesoris OEM

Perbedaan iPhone Second Ex Inter dan iPhone Second Lainnya


Ingat seluruh iPhone yang beredar di dunia memiliki kualitas yang bisa dikatakan sama saja alias tidak berbeda termasuk iPhone Ex Inter yang datang dari beragam negara. Namun, karena kondisinya yang bekas maka kualitas iPhone tergantung juga pada penggunaan sebelumnya.

Hal utama yang membedakan antara iPhone Ex Inter dengan iPhone Second lainnya adalah asalnya saja. iPhone Ex Inter dibawa dari luar negeri yang biasanya tanpa layanan purna jual, sedangkan iPhone Second lainnya (sebut saja Ex iBox) statusnya merupakan iPhone yang dibeli secara resmi di Indonesia dan memiliki layanan purna jual.

Tips Beli iPhone Ex Inter agar Dapat yang Bagus


Berikut adalah tips yang dapat kalian jadikan referensi untuk memastikan bahwa iPhone Ex Inter tersebut masih dalam kondisi yang bagus dan dapat berfungsi dengan normal serta layak digunakan untuk jangka panjang.


Penutup...

Pada intinya kelebihan dan kekurangan dari iPhone Ex Inter sama seperti kekurangan dan kelebihan pada iPhone second lainnya. Tidak pasti atau tergantung kondisi penggunaan sebelumnya. Sehingga memastikan kembali secara detail kondisi iPhone tersebut adalah hal yang penting dilakukan.