Apa Arti Carrier Lock No SIM restrictions di iPhone?

Pada postingan kali ini Admin akan membagikan informasi seputar arti dari menu "Carrier Lock No SIM restrictions" atau "Kunci Operator Tidak ada pembatasan SIM" di aplikasi Pengaturan iPhone, tepatnya pada menu About atau Mengenai. Berikut contohnya:


Nah, tanpa banyak basa-basi lagi, langsung saja cek artinya di bawah berikut ini.

Apa Arti Carrier Lock No SIM restrictions di iPhone?

Menu Carrier Lock atau Kunci Operator yang ada pada aplikasi Pengaturan iPhone berfungsi untuk menunjukkan status jaringan seluler di iPhone kalian, apakah terkunci atau tidak.

Apabila statusnya "No SIM restrictions" atau "Tidak ada pembatasan SIM" maka artinya jaringan di iPhone kalian tidak terkunci, sehingga iPhone dapat dengan bebas menggunakan kartu SIM dari operator jaringan manapun di dunia tanpa adanya batasan.


Carrier Lock SIM locked Apa Artinya?

Namun, apabila Carrier Lock menampilkan status "SIM locked" itu artinya jaringan di iPhone tersebut telah terkunci oleh operator penyedia jaringan seluler tertentu. Yakni operator jaringan seluler tempat kalian membeli iPhone tersebut.

Karena jaringannya terkunci jadi iPhone hanya bisa menggunakan kartu SIM atau jaringan seluler dari operator yang menguncinya.

Lalu bagaimana kalau mau pakai kartu SIM dari operator jaringan lainnya? kalian dapat mencoba untuk menghubungi operator yang menguncinya untuk mendapatkan solusi.

Penutup...

Bagaimana sudah tahu kan artinya?

Sekali lagi, pada intinya menu "Carrier Lock" yang menunjukkan status "No SIM restrictions" atau dalam bahasa Indonesia "Kunci Operator" menunjukkan status "Tidak ada pembatasan SIM", memiliki arti bahwa iPhone dapat menggunakan kartu SIM maupun jaringan seluler dari operator manapun dengan bebas tanpa batas.

iPhone jenis ini juga seringkali disebut sebagai iPhone Unlock.

Oke, itu saja informasi seputar "Arti Carrier Lock No SIM restrictions di iPhone". Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah. Terima Kasih!