iPhone yang Ada Memori Eksternal atau SD Card-nya?

Memori Eksternal seperti SD Card merupakan media penyimpanan berukuran kecil yang umumnya dipakai untuk menambah ruang penyimpanan pada sebuah smartphone.

Nah, mungkin tidak sedikit dari kalian yang sedang mencari-cari atau sekedar penasaran saja, kira-kira iPhone apa yang ada Memori Eksternal atau SD Card-nya?

Jika begitu, pada postingan kali ini Admin akan membagikan informasinya untuk kalian.

iPhone yang ada Memori Eksternal atau SD Card-nya?


Sayangnya berbeda dengan kebanyakan smartphone lainnya, iPhone sendiri tidak mendukung penggunaan memori eksternal tambahan seperti SD Card.

Saat ini satu-satunya iPhone yang ada atau bisa pakai memori Eksternal atau SD Card adalah iPhone HDC atau yang dikenal juga sebagai iPhone Tiruan atau iPhone Palsu.

Apa itu iPhone HDC?


iPhone HDC atau High Definition Copy adalah smartphone yang meniru desain serta tampilan dari iPhone yang asli.

Karena menggunakan dan memodifikasi sistem operasi Android untuk meniru tampilan sistem operasi iPhone (iOS), kebanyakan iPhone HDC memiliki slot tambahan untuk memori eksternal atau SD Card.

Sebab seperti yang kita ketahui sendiri bahwa smartphone Android memang mendukung penggunaan memori tambahan khususnya dari SD Card.


Alternatif Penyimpanan Tambahan di iPhone


Apabila penyimpanan di iPhone yang asli penuh, alternatifnya kalian bisa membackup data-data ke media penyimpanan online seperti iCloud atau penyimpanan offline di komputer maupun media penyimpanan eksternal lainnya.

Dengan begitu data-data yang sudah di-backup dapat dihapus dari iPhone untuk menambah ruang penyimpanan.

Ingat meskipun tidak mendukung penambahan kapasitas penyimpanan melalui memori eksternal seperti SD Card, namun kalian dapat mengubungkan media penyimpanan eksternal langsung ke iPhone untuk keperluan backup data.

Penutup...

Bagaimana sudah tahu kan iPhone apa yang ada memori eksternal atau sd cardnya?

Perlu kalian ketahui juga bahwa beragam produk gadged buatan Apple seperti iPhone, iPad, dan iPod touch tidak mendukung penambahan kapasitas penyimpanan melalui SD Card.

Jadi, sangat penting untuk memutuskan besaran kapasitas penyimpanan sebelum membeli iPhone.