Apakah Apple Watch Bisa Dipakai Tanpa iPhone?

Mungkin banyak pengguna yang bertanya-tanya, apakah Apple Watch bisa dipakai tanpa iPhone? dalam arti pengguna tidak memiliki iPhone alias ingin dipakai begitu saja atau mungkin rencananya mau digunakan bersamaan dengan smartphone Android.

Nah, bagi yang penasaran pada postingan kali ini Admin akan memberikan informasinya untuk kalian. Kalau begitu, langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Apakah Apple Watch Bisa Dipakai Tanpa iPhone?


Jawabannya antara Ya dan Tidak. Mengapa?

Saat pertama kali mengaktifkan Apple Watch, diperlukan sambungan ke iPhone untuk mengatur Apple Watch tersebut agar bisa digunakan.

Jadi, bagi yang ingin membeli Apple Watch namun tidak memiliki atau memakai iPhone, maka kalian tidak akan bisa mengaktifkan serta menggunakan Apple Watch tersebut.

Meski begitu sebenarnya kalian bisa saja memaksa untuk menggunakan Apple Watch tanpa harus memiliki iPhone. Yakni dengan memanfaatkan iPhone milik keluarga atau teman untuk mengatur Apple Watch.

Namun sayangnya tanpa kehadiran iPhone didekatnya, fungsi dan fitur pada Apple Watch akan sangat sangat terbatas, yakni seperti hanya sekedar untuk melihat jam atau memantau detak jantung.

Pada intinya, Apple Watch sangat terikat pada iPhone. Jika kalian mau menggunakan Apple Watch maka kalian juga harus punya iPhone.

Penutup...

Bagaimana, apakah masih tertarik ingin membeli Apple Watch?

Apabila kalian tidak memiliki iPhone, maka Admin sendiri menyarankan untuk menggunakan smartwatch dari vendor lainnya khususnya yang sama dengan vendor smartphone yang kalian gunakan.

Jika tetap ingin menggunakan Apple Watch, mungkin kalian tertarik beralih menggunakan iPhone?

Apple Watch sendiri bisa diatur menggunakan minimal iPhone 5S. Namun, untuk Apple Watch Series 1 dengan watchOS 6.2 atau Apple Watch Series 3 dan lebih baru, dibutuhkan setidaknya iPhone 6S.