Cara Mengaktifkan Getar di Keyboard iPhone

Bagi yang ingin agar keyboard iPhone menghasilkan getar setiap kali menekan tombol alias saat mengetik, pada postingan kali ini Admin akan membagikan cara mengaktifkannya.

Namun, sebelum melanjutkan perlu kalian ketahui bahwa cara ini hanya berlaku untuk pengguna iOS 16 atau lebih baru. Tepatnya pengguna iPhone 8 dan lebih baru yang masih mendapatkan update iOS 16.

Baik, tanpa banyak berbasa-basi lagi, langsung saja ikuti cara-caranya di bawah berikut ini.

Cara Mengaktifkan Getar di Keyboard iPhone


1. Buka aplikasi "Pengaturan" iPhone

2. Kemudian masuk ke menu Bunyi & Haptik > Umpan Balik Papan Ketik


3. Jika sudah silakan aktifkan menu "Haptik"


Setelah diaktifkan silakan coba mengetik di keyboard iPhone kalian dan lihat hasilnya. Seketika setiap tombol yang ditekan akan menghasilkan feedback atau umpan balik haptik alias getaran.

Bagaimana mudah, bukan? pada menu yang sama kalian juga dapat mengatur juga suara yang dihasilkan saat menekan tombol pada keyboard.

Tutorial Video!

Masih bingung dengan langkah-langkah di atas? tutorial videonya bisa kalian cek di sini!


Penutup...

Getaran yang muncul di setiap ketikan akan membuat pengalaman mengetik menjadi semakin menarik, nyaman, serta mungkin akan mengurangi "typo" karena setiap tombol yang ditekan akan diketahui dari getaran yang muncul.

Bagi pengguna iPhone 7 dan lebih lama yang tertahan di iOS 15 jangan berkecil hati, kalian bisa menggunakan atau menginstall aplikasi keyboard pihak ketiga seperti "Gboard" untuk mendapatkan efek getaran yang sama.