Cara Mengatasi Kode Sandi Durasi Layar Diaktifkan

Banyak laporan dari pengguna iPhone yang Admin terima bahwa ketika mereka akan mematikan pencadangan kontak di iCloud, muncul pesan "Kode Sandi Durasi Layar Diaktifkan: Kontak iCloud tidak dapat dinonaktifkan saat kode sandi durasi layar diatur".


Lalu, bagaimana cara mengatasi tersebut?

Jawabannya: sangat mudah! kalau begitu langsung saja ikuti cara-cara di bawah berikut ini.

Cara Mengatasi Kode Sandi Durasi Layar Diaktifkan

Munculnya pesan "Kode Sandi Durasi Layar Diaktifkan" saat ini diketahui hanya ditemukan saat akan mematikan pencadangan "Kontak" saja. Namun, tidak menutup kemungkinan terjadi juga di tempat lainnya.

Untuk mengatasi masalah tersebut sangatlah mudah, pengguna hanya perlu mematikan sementara menu "Bagikan di Semua Perangkat" pada fitur Durasi Layar atau Screen Time. Berikut cara-caranya:

1. Buka aplikasi "Pengaturan" iPhone atau iPad

2. Kemudian masuk ke menu "Durasi Layar" atau "Screen Time"

3. Selanjutnya silakan matikan menu "Bagikan di Semua Perangkat"


Jika fitur Durasi Layar/Screen Time sudah dimatikan, sekarang silakan cek kembali hasilnya. Seharusnya pesan "Kode Sandi Durasi Layar Diaktifkan" tidak akan muncul lagi.

Apabila masih belum berhasil, coba matikan fitur Durasi Layar secara keseluruhan. Selain itu coba juga restart iPhone dan cek lagi hasilnya.

Masih tidak membuahkan hasil juga? pertimbangkan untuk me-reset pengaturan iPhone melalui aplikasi Pengaturan > Umum > Transfer atau Atur Ulang iPhone > Atur Ulang > Atur Ulang Pengaturan.

Penutup...

Bagiamana apakah sudah berhasil? Admin rasa seharusnya sudah ya.

Perlu kalian ketahui bahwa aktifnya fitur "Durasi Layar" akan membatasi mengamankan beberapa fungsi vital di iPhone. Contohnya saja akses untuk keluar dari ID Apple.

Jadi, apabila muncul pesan yang berhubungan dengan fitur "Durasi Layar", kalian dapat mencoba mengatasinya melalui cara-cara di atas tadi.

Baik, itu saja informasi singkat cara mengatasi pesan "Kode Sandi Durasi Layar Diaktifkan" yang dapat Admin bagikan. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah.