Cara Menghilangkan Tanda Air di Apple Watch

Banyak pertanyaan dari pengguna yang Admin temukan soal: Bagaimana cara menghilangkan serta mematikan tanda atau simbol air di Apple Watch?


Nah, pada postingan kali ini Admin akan sedikit menjelaskan apa arti dari simbol/tanda air tersebut serta cara untuk menghilangkannya.

Kalau begitu, langsung saja cek cara-cara di bawah berikut ini.

Apa Arti Tanda Air di Apple Watch?

Tanda atau Simbol air yang muncul di Apple Watch menandakan bahwa Apple Watch sedang dalam mode Kunci Air atau Water Lock.

Kunci Air atau Water Lock adalah fitur yang digunakan untuk mencegah atau mengunci layar Apple Watch agar tidak sengaja tersentuh ketika berada di dalam air. Fitur ini dapat kalian aktifkan melalui Control Center.


Di sisi lain, ketika fitur ini dinonaktifkan nantinya, fitur Water Eject secara otomatis akan aktif untuk mengeluarkan air yang terdapat pada speaker Apple Watch.

Singkatnya apabila kalian ingin berenang atau menyelam, maka kalian dapat mengaktifkan fitur ini untuk mencegah layar Apple Watch agar tidak sengaja tersentuh saat berada di dalam air.

Cara Menghilangkan Tanda Air di Apple Watch

Untuk menghilangkan tanda atau simbol air maupun pesan "Putar Digital Crown untuk membuka dan mengeluarkan air" di Apple Watch, kalian cukup mematikan fitur Kunci Air atau Water Lock.

Berikut cara-caranya:

  • Putar tombol digital crown ke arah atas hingga muncul tampilan "Dibuka". Namun ingat! putar tombol digital crown hingga lebih dari 360 derajat dalam sekali putar.


Sekali lagi ingat ya.. putar terus tombol Digital Crown ke arah atas dalam sekali putaran (sekali putar namun panjang). Jangan sedikit-sedikit, sebab banyak pengguna yang tidak bisa keluar dari mode kunci air atau water lock karena memutarnya hanya sedikit sedikit.

Jika sudah, Apple Watch akan menampilkan pesan "Dibuka!" yang disertai aktifnya fitur Water Eject untuk mengeluarkan sisa air (apabila baru saja terendam) dari speaker Apple Watch.

Penutup...

Nah, bagaimana? sudah tau kan cara mengilangkan atau mematikan serta mengerti arti dari tanda atau simbol air di Apple Watch?

Jika masih bingung dan ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah. Terima Kasih!