Apple Watch yang Bisa Cek Oksigen dalam Darah

Tidak semua Apple Watch memiliki fitur pengecekan oksigen dalam darah. Nah, bagi yang penasaran Apple Watch apa saja yang sudah mendukung, support, atau bisa cek oksigen dalam darah, pada postingan kali ini Admin akan membagikan daftarnya.


Baik, tanpa banyak berbasa-basi lagi, langsung saja cek daftarnya berikut ini:

Daftar Apple Watch yang Bisa Cek Oksigen dalam Darah

  • Apple Watch Ultra
  • Apple Watch Series 8
  • Apple Watch Series 7
  • Apple Watch Series 6

Fitur pengecekan kadar oksigen dalam darah pertama kali diperkenalkan oleh Apple melalui Apple Watch Series 6. Meski begitu, Apple Watch SE yang dirilis bersamaan belum mendukung fitur pengecekan kadar oksigen dalam darah.

Perlu kalian ketahui juga bahwa Apple Watch Series 6 dan lebih baru juga sudah mendukung ECG atau EKG, yakni pemeriksaan ritme atau detak jantung untuk mengetahui apakah terdapat kelainan pada jantung atau tidak.


Cara Cek Oksigen dalam Darah di Apple Watch?

1. Kenakan terlebih dahulu Apple Watch di tangan kalian (pastikan tidak terlalu kendur)

2. Selanjutnya, buka aplikasi "Oksigen Darah"


3. Jika sudah, tap tombol "Mulai" untuk memulai pengecekan


Ingat! selama pengecekan berlangsung, pastikan kalian tidak banyak bergerak dulu. Jika tidak, biasanya pengecekan akan gagal dan kalian harus mengulangnya kembali.

Penutup...

Nah, bagaimana menurut kalian? seiring waktu Apple Watch tidak hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu atau penunjang iPhone saja, melainkan untuk fitur kesehatan yang cukup bermanfaat dan lumayan lengkap juga.

Baik, itu saja informasi seputar Apple Wath yagn bisa cek oksigen dalam darah serta cara menggunakannya. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah.