Cara Memasukkan Foto dan Video ke Album Favorit iPhone

Secara bawaan terdapat album "Favorit" di dalam aplikasi galeri Foto pada iPhone atau iPad. Kalian dapat menemukan beragam foto atau video yang kalian sukai atau favoritkan pada album tersebut.


Lalu, bagaimana cara menambahkan Foto atau Video ke album Favorit? sebab banyak pengguna yang mencoba menambahkannya melalui menu "Tambah ke Album" tetapi tidak menemukan album Favorit dalam daftar.

Bagi yang penasaran, langsung saja ikuti cara-caranya di bawah berikut ini.

Cara Memasukkan Foto dan Video ke Album Favorit iPhone

Untuk memasukkan atau menambahkan foto dan video iPhone ke album Favorit, pengguna cukup membuka foto atau video yang diingkan, lalu tap icon tanda "Hati" yang terdapat di menu bagian bawah. Berikut contohnya:


Jika sudah, maka foto atau video yang ditandai hati tersebut akan masuk ke dalam album Favorit.


Foto atau video yang difavoritkan tetap akan tampil di halaman seluruh foto utama iPhone. Namun, dengan tanda icon "Hati" sebagai pertanda bahwa foto tersebut adalah foto favorit.


Nah, untuk menghapus atau mengeluarkan foto atua video dari album Favorit, kalian hanya perlu mengulangi cara yang sama dengan menghilangkan icon tanda "Hati" tersebut.

Penutup...

Bagaimana, gampang kan? cara-cara di atas dapat kalian terapkan juga di iPad atau iPod touch.

Sebagai informasi saja. Secara bawaaan, foto-foto yang muncul di Apple Watch, adalah foto yang terdapat pada album Favorit di iPhone. Hal ini dapat dimaklumi karena kapasitas penyimpanan Apple Watch yang tergolong kecil. Meski kalian bisa mengubah pengaturannya dengan mudah, namun hal ini juga menjadi pertanda bahwa kehadiran album Favorit memiliki peran yang cukup penting.

Kalian juga tidak bisa menghilangkan atau menghapus album Favorit pada iPhone tersebut.