Aplikasi iPhone Tidak Bisa Menggunakan Data Seluler?

Pada postingan kali ini Admin akan membagikan cara mengatasi aplikasi di iPhone yang tidak bisa menggunakan Data Seluler.


Sebagai informasi saja, iPhone sendiri memiliki pengaturan untuk membatasi atau mematikan penggunaan data seluler aplikasi. Sehingga aplikasi tersebut tidak bisa menggunakan data seluler dan terhubung ke internet.

Aplikasi yang dibatasi penggunaan data selulernya secara otomatis hanya bisa terhubung ke internet lagi saat iPhone terhubung ke jaringan WiFi.

Baik, tanpa banyak berbasa-basi lagi, langsung saja ikuti cara-cara di bawah berikut untuk mengatasi aplikasi iPhone yang tidak bisa menggunakan data seluler.

Cara Mengatasi Aplikasi iPhone Tidak Bisa Menggunakan Data Seluler

1. Buka aplikasi "Pengaturan" iPhone'

2. Kemudian masuk ke menu "Seluler"


3. Jika sudah, silakan aktifkan menu pada aplikasi yang ingin diizinkan menggunakan data seluler. Contohnya seperti yang ditunjukkan oleh gambar di bawah berikut:


Tips Menghemat Penggunaan Data Seluler

Selain melalui cara di atas yang secara utuh memblokir akses aplikasi ke data seluler, kalian bisa menghemat penggunaan data seluler dengan cara mengaktifkan fitur "Mode Data Rendah"

Dengan mengaktifkannya beragam fitur pada iPhone akan membatasi penggunaan data seluler. Contohnya seperti pembaruan konten di latar belakang, penyelarasan foto, dan lain sebagainya.

Untuk mengaktifkan "Mode Data Rendah" langsung saja buka aplikasi Pengaturan > Seluler > Pilihan Data Seluler kemudian aktifkan Mode Data Rendah.


Penutup...

Nah, bagaimana, sudha tau kan mengapa aplikasi iPhone tidak bisa menggunakan data seluler serta cara mengaktifkannya?

Meski pengguna bisa memblokir akses data seluler untuk aplikasi di iPhone, namun saat ini kalian tidak bisa memblokir aplikasi untuk mengakses internet dari WiFi ya.