Apa itu Battery Cycle Count pada Baterai iPhone?

Pernahkan kalian mendengar istilah Battery Cycle Count atau Jumlah Siklus Pengisian daya iPhone?

Bagi kalian yang masih bingung dengan istilah tersebut, pada postingan kali ini Admin akan membagikan informasinya untuk kalian.

Kalau begitu, langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Apa itu Battery Cycle Count pada Baterai iPhone?


Battery Cycle Count atau Jumlah Siklus Pengisian Daya Baterai adalah istilah yang merujuk pada jumlah pengisian daya penuh pada baterai iPhone.

1 Cycle Count atau Siklus Pengisian daya berarti total daya yang diisi sudah mencapai 100%.

Sebagai contoh apabila pagi ini kalian mengisi daya iPhone dari 50% hingga 100%, hal ini hanya dihitung setengah cycle count (diisi 50%). Saat sore hari, kalian mulai mengisi daya baterai iPhone yang sudah berkurang dari 50% ke 100% lagi (diisi 50% lagi).

Nah, dari kedua pengisian daya di pagi dan sore hari tersebut, yakni 50% pagi dan 50% sore, sudah bisa dihitung sebagai 1 siklus pengisian daya. Karena totalnya sudah mencapai 100%.

Berapa Batas Cycle Count Baterai iPhone?

Menurut Apple, normalnya baterai pada iPhone dapat mempertahankan 80% dari kapastias aslinya untuk 500 kali cycle count atau siklus pengisian daya.

Seperti yang kita ketahui sendiri bahwa daya tampung baterai iPhone yang sudah menurun hingga 80% dari kapasitas aslinya (Battery Health 80%), kerap kali menimbulkan beragam masalah pada baterai.

Misalnya, menjadi lebih boros, sulit dicharge, lag, dan lain sebagainya, sehingga baterai pada iPhone perlu untuk diganti baru untuk mengembalikan fungsi baterai iPhone.

Cara Cek Cycle Count Baterai iPhone


Selengkapnya, silakan cek melalui postingan berikut: Cara Cek Cycle Count Baterai iPhone di PC dengan 3uTools

Penutup...

Nah, bagaimana menurut kalian, sudah tau kan apa itu Cycle Count pada Baterai iPhone?

Ingat ya, istilah Cycle Count ini tidak hanya digunakan untuk iPhone saja namun untuk produk lainnya juga. Contohnya seperti komputer, laptop, mac, dll.

Baik, itu saja informasi seputar Cycle Count pada Baterai iPhone yang dapat Admin bagikan. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah. Terima Kasih!