Apa Tanda iPhone Sedang Dicharge dalam Keadaan Mati?

Ketika dicharge dalam keadaan hidup, iPhone akan menampilkan tanda petir pada ikon baterai, menampilkan persentase baterai yang terus meningkat, serta mengirimkan notifikasi apabila baterai iPhone telah terisi hingga 80%.

Namun, bagaimana untuk iPhone yang sedang dicharge dalam keadaan mati? apa tanda yang bisa kita ketahui kalau iPhone sedang dicharge serta sudah berapa persen terisi?

Apa Tanda iPhone Sedang Dicharge dalam Keadaan Mati?


Perlu kalian ketahui bahwa iPhone hanya akan menampilkan status sedang dicharge atau tidak dalam keadaan hidup saja. Apabila dicharge dalam keadaan mati, iPhone tidak akan menampilkan tanda apapun termasuk persentase seberapa banyak daya baterai yang sudah terisi.

Solusinya? silakan dicharge dalam keadaan hidup.

Ingat, tidak banyak perbedaan saat mengisi daya iPhone dalam keadaan hidup serta dalam keadaan dimatikan.

Meski tetap akan terisi namun kalian akan kehilangan informasi sudah seberapa banyak daya baterai yang tersisi, dan juga kehilangan notifikasi serta panggilan telepon masuk.

Pakai Perkiraan


Tetap ingin ngecharge iPhone dalam keadaan mati untuk alasan tertentu? jika begitu maka tidak ada cara lain selain memperkirakan daya yang sudah terisi.

Apabila kalian menggunakan charger 5W (standar) maka rata-rata dibutuhkan waktu sekitar 3 sampai 4 jam untuk mengisi penuh daya iPhone dari 0% hingga 100%.

Di sisi lain, dengan Fast Charger hanya dibutuhkan waktu rata-rata 2 sampai 3 jam untuk mengisi daya penuh dari 0% hingga 100%, namun hanya sekitar 1 sampai 2 jam untuk mencapai sekitar 80% saja.

Ingat, dengan fast charging pengisian daya akan diperlambat ketika telah mencapai sekitar 80% untuk melindungi komponen baterai dari kerusakan.

Penutup...

Berbeda dengan Smartphone lainya yang mungkin bisa dicharge dalam keadaan mati dan tetap menampilkan persentase daya baterai yang terisi, iPhone sendiri tidak demikian.

Maka dari itu, mengisi daya iPhone sebaiknya saat dalam keadaan menyala saja.

Jika tidak ingin diganggu notifikasi pesan atau panggilan telepon, silakan silent atau aktifkan mode "Jangan Ganggu" untuk memblokir notifikasi tersebut.

Baik, itu saja informasi seputar tanda iPhone sedang dicharge dalam keadaan mati yang dapat Admin bagikan.

Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah ya.