Cara Mengatasi iPhone 14 yang Tiba-Tiba Tidak Bisa Disentuh

iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, iPhone 14 Pro Max kalian tiba-tiba tidak bisa disentuh? tidak perlu khawatir, pada postingan kali ini Admin akan membagikan cara mudah untuk mengatasinya.

Baik, biar masalah di iPhone kalian cepat teratasi alias tanpa banyak berbasa-basi lagi, langusng saja ikuti cara-caranya berikut ini.

Cara Mengatasi iPhone 14 yang Tiba-Tiba Tidak Bisa Disentuh


Cara termudah dan paling ampuh untuk mengatasi jajaran iPhone 14 bahkan iPhone model lainnya yang mengalami masalah layar tiba-tiba tidak bisa disentuh adalah dengan melakukan Force Restart atau Restart Paksa.

Cara ini digunakan untuk mengulang kembali sistem iPhone yang mengalami masalah secara paksa. Tetapi tenang saja tidak akan ada data-data yang dihapus sebab cara ini sama seperti mematikan lalu menyalakan kembali iPhone, namun dengan cara paksa.

Lakukan cara di bawah berikut dengan tempo perpindahan tombol tidak terlalu cepat namun jangan terlalu lambat juga.

Apabila gagal, tunggu sekitar 10 detik, lalu coba ulangi kembali.

  1. Tekan tombol "Volume Atas" lalu lepas.
  2. Tekan tombol "Volume Bawah" lalu lepas.
  3. Tekan dan Tahan terus tombol "Power/Lock" hingga iPhone restart atau menampilkan logo Apple.

Sekali lagi ingat, lakukan dengan tempo perpindahan tombol tidak terlalu cepat namun tidak terlalu lambat juga. Bila gagal, tunggu sebentar, lalu ulangi lagi hingga iPhone berhasil restart.

Setelah restart seharusnya layar iPhone kalian sudah bisa disentuh dengan normal kembali.

Penyebab Layar iPhone Tiba-Tiba Tidak Bisa Disentuh


Salah satu penyebab utama layar iPhone yang tiba-tiba tidak bisa disentuh atau tidak berfungsi adalah bug atau kesalahan pada sistem.

Hal ini seperti ini sudah cukup sering terjadi di hampir seluruh model iPhone.

Nah, untuk mencegah hal serupa kembali terjadi, disarankan untuk secara rutin mengupdate iOS di iPhone kalian ke versi terbaru yang tersedia.

Di sisi lain terbentur atau terjatuh serta kemasukkan air juga merupakan penyebabnya.

Penutup...

Bagaimana, apakah sudah berhasil? Admin harap begitu ya.

Kalian dapat menggunkan cara-cara di atas juga untuk mengatasi iPhone yang mengalami beragam masalah lain yang tiba-tiba datang tanpa sebab.

Namun, apabila cara di atas tadi masih belum berhasil terutama jika penyebabnya karena terjatuh (retak, pecah, atau bergaris), maka solusi untuk memperbaikinya adalah dengan membawa iPhone tersebut ke layanan perbaikan authorized Apple atau layanan perbaikan terpercaya lainnya.