Cara Mengatasi iPhone 14 yang Tidak Bisa Dimatikan

Mungkin tidak sedikit pengguna yang menemukan jika iPhone mereka tiba-tiba tidak mau merespon apapun termasuk tidak bisa dimatikan.

Nah, jika begitu, pada postingan kali ini Admin akan membagikan cara mengatasi iPhone khususnya iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max yang tidak bisa dimatikan alias tidak merespon sentuhan apapun.


Baik, tanpa banyak berbasa-basi lagi, langsung saja ikuti cara-caranya berikut ini.

Cara Mengatasi iPhone 14 Tidak Bisa Dimatikan

Kalian bisa mengatasi beragam masalah serius pada iPhone, termasuk iPhone yang tidak merespon sehingga tidak bisa dimatikan dengan cara Force Restart atau Restart Paksa.

Berikut cara-cara Force Restart di iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max:

  1. Tekan tombol Volume Atas lalu lepas.
  2. Tekan tombol Volume Bawah lalu lepas.
  3. Terakhir, Tekan dan Tahan terus tombol Lock hingga iPhone restart atau menampilkan logo Apple.


Apabila gagal, tunggu sekitar 10 detik, lalu ulangi kembali cara-cara di atas dengan tempo perpindahan antar tombol tidak terlalu cepat, tapi jangan terlalu lambat juga.

Ulangi hingga 2 sampai 3 kali untuk memastikan cara di atas benar-benar bekerja.

Jika iPhone sudah berhasil untuk restart, maka selamat, sebab masalah di iPhone kalian memang disebabkan oleh kesalahan sistem alias bug.

Untuk mencegah masalah serupa terjadi kembali, disarankan untuk secara rutin update ke iOS versi terbaru yang tersedia.

Masih Tidak Bisa Juga?


Pada umumnya melalui cara Force Restart di atas iPhone yang tidak merespon atau tidak bisa dimatikan bisa dengan mudah berhasil diperbaiki.

Tetapi jika sudah mencobanya berulang kali namun tidak berhasil juga, ada kemungkinan kerusakan datang dari salah satu komponen pada iPhone. Terutama apabila masalah terjadi setelah iPhone terbentur atau tercebur ke dalam air.

Jika sudah begitu, disarankan untuk membawa iPhone tersebut untuk digaransikan jika masih dalam masa garansi, atau membawanya ke service center Authorized Apple maupun layanan perbaikan terpercaya lainnya.