Cara Mengatasi Layar iPhone Ngangkat Karena Jatuh

Layar iPhone kalian ngangkat atau terangkat karena jatuh dan terbentur keras? jika ya, ada beberapa hal penting yang tidak boleh kalian lakukan agar layar iPhone tidak mengalami kerusakan yang semakin parah, serta cara untuk mengatasi atau memperbaikinya.


Umumnya layar iPhone yang terangkat diakibatkan oleh posisi pengunci layar yang terlepas dari bodinya akibat benturan yang keras.

Di beberapa iPhone model terbaru hal ini disebabkan juga oleh seal atau adhesive tape yang mulai melemah.

Nah, untuk mengatasinya kalian bisa mencoba solusi berikut.

Tekan Layar Secara Perlahan

Apabila memungkinkan, kalian bisa mencoba menekan kembali layar iPhone secara perlahan-lahan. Namun ingat, jangan dipaksa atau layar serta komponen lainnya yang tertekan bisa rusak.

Jika tidak yakin, silakan coba langkah selanjutnya.

Lepas Layar iPhone Lalu Pasang Kembali

Selanjutnya kalian bisa melepas layar iPhone secara total dengan membukanya secara manual.

Caranya silakan lepas baut yang terdapat di bagian bawah iPhone lalu lepas layar iPhone secara perlahan dengan mengangkatnya menggunakan kartu atau benda tipis lainnya.

Untuk cara detailnya bisa kalian cek di YouTube.

Bawa ke Layanan Perbaikan

Tidak yakin bisa menggunakan kedua cara di atas tadi? jika begitu disarankan untuk membawa iPhone tersebut ke authorized service center Apple atau layanan perbaikan iPhone terpercaya lainnya agar bisa diperbaiki.

Cara ini lebih Admin rekomendasikan terutama apabila kalian masih sangat awam dan tidak ingin mengambil risiko.

Sebab kedua cara di atas memiliki risiko memperparah keadaan iPhone bagi yang tidak melakukannya dengan hati-hati.

Pencegahan Agar Layar iPhone Tidak Mudah Terangkat

Pencegahan utama agar layar iPhone tidak mudah terangkat entah karena terjatuh atau terbentur adalah dengan berhati-hati lagi. Sebab bukan hanya terangkat saja, ketika terjatuh atau terbentur keras layar iPhone berisiko pecah atau bahkan komponen dalam iPhone mengalami kerusakan parah.

Di sisi lain, untuk mengurangi risikonya kalian bisa menggunakan case dengan bahan yang mampu menyerap benturan.

Apabila memang sering terjatuh karena beragam alasan, kalian bisa mencoba menggunakan case dengan strap.

Penutup...

Selain akibat terjatuh atau terbentur keras, umumnya layar iPhone yang mudah mengangkat diakibatkan juga oleh komponen baterai yang membengkak.

Membengkaknya komponen baterai diakibatkan oleh kebocoran atau tanda kerusakan pada baterai yang sudah berada pada tingkat cukup parah sehingga perlu untuk segera diganti ke yang baru.

Oke, itu saja informasi cara mengatasi layar iPhone yang ngangkat atau terangkat karena terjatuh atau terbentur. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah. Terima Kasih!