Cara Mengembalikan Tampilan iPhone Seperti Semula

Ingin mengembalikan tampilan iPhone seperti semula seperti awal pengaturan pabrik atau seperti saat awal membeli serta mengatur iPhone tersebut? jika ya, maka caranya mudah sekali.

Nah, pada postingan kali ini Admin akan membagikan cara mengembalikan tampilan iPhone seperti semula.


Namun ingat yang akan dikembalikan tampilannya saja ya, misalnya susunan aplikasi, widget, dll., dan tidak ada datang yang akan dihapus.

Baik, kalau begitu langsung saja ikuti cara-caranya berikut ini.

Cara Mengembalikan Tampilan iPhone Seperti Semula

1. Buka aplikasi "Pengaturan" bawaan iPhone.

2. Kemudian masuk ke menu Umum > Transfer atau Atur Ulang iPhone > Atur Ulang.

3. Jika sudah, silakan pilih menu "Atur Ulang Susunan Layar Utama".


Setelah selesai, coba cek kembali halaman utama atau home screen di iPhone kalian dan lihat hasilnya!

Seluruh tata letak aplikasi maupun widget akan dikembalikan ke pengaturan awal seperti saat pertama kali mengatur iPhone tersebut.

Namun ingat ya, karena berbeda versi iOS mungkin susunan layarnya akan berbeda dengan saat di mana iPhone tersebut pertama kali dirilis. Sebab susunannya akan mengikuti susunan default atau bawaan versi iOS yang digunakan.

Ingin Mengembalikan Seluruh Pengaturan iPhone ke Pengaturan Pabrik?

Apabila yang kalian maksud adalah ingin mengembalikan seluruh pengaturan iPhone kembali ke pengaturan pabrik, misalnya pengaturan jaringan, termasuk tata letak layar utama tadi, serta pengaturan beragam layanan lainnya.

Silakan pilih menu "Atur Ulang Pengaturan".


Sedangkan apabila kalian ingin mengembalikan iPhone seperti baru lagi dengan seluruh data dikosongkan, misalnya apabila iPhone ingin dijual, silakan langsung pilih menu "Atur Ulang" lalu kemudian "Hapus Konten & Pengaturan".


Penutup...

Bagaimana, gampang kan?

Bagi yang mungkin tidak sengaja atau hasil dari menata icon serta widget malah jadi berantakan dan ingin memulainya dari awal lagi, cara-cara di atas bisa kalian gunakan.

Oke, itu saja informasi cara mengembalikan tampilan iPhone seperti semula yang dapat Admin bagikan. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah ya! terima kasih.