Cara Menghapus Foto yang Sudah Dihapus di iPhone

Seperti yang umum diketahui bahwa foto atau video yang kalian hapus dari iPhone akan tetap tersimpan selama 30 hari sebelum benar-benar dihapus secara permanen.

Mengapa? hal ini untuk mencegah kemungkinan apabila di masa yang akan datang (sebelum 30 hari) kalian berubah pikiran dan menginginkan foto atau video yang sudah dihapus tersebut kembali.


Meski begitu, di sisi lain hal ini akan mengakibatkan ruang penyimpanan iPhone yang menumpuk akibat foto atau video yang belum terhapus sepenuhnya.

Selain itu, hal ini juga akan mengganggu privasi apabila ada foto atau video yang bersifat privasi yang segera ingin disingkirkan secara permanen.

Nah, bagi yang belum tahu, pada postingan kali ini Admin akan membagikan cara menghapus foto atau video yang sudah dihapus di iPhone.

Kalau begitu, langsung saja simak cara-caranya berikut ini.

Cara Menghapus Foto yang Sudah Dihapus di iPhone

1. Buka aplikasi "Foto" bawaan iPhone.

2. Kemudian pilih menu "Album" lalu cari dan pilih menu "Baru Dihapus".


3. Jika sudah, tap menu "Pilih" lalu tap menu "Hapus Semua" dan terakhir tap menu "Hapus ... Item".


Ingat ya, seluruh foto atau video yang sudah kalian hapus akan mampir dulu ke Album "Baru Dihapus" tersebut sebelum dihapus secara permanen setelah 30 hari.

Kalian bisa memilih untuk mengembalikannya sebelum 30 hari sejak dihapus atau langsung menghapusnya secara permanen.

Oh ya, perlu kalian ketahui bahwa apabila foto atau video disinkronkan ke "Foto" iCloud maka foto atau video yang ada di Foto iCloud juga akan ikut terhapus ya.

Namun, apabila foto atau video ternyata di-backup juga ke "Cadangan iCloud", maka kalian dapat menghapusnya secara manual melalui Pengaturan > ID Apple, iCloud, Media & Pembelian > Cadangan iCloud.

Penutup...

Bagaimana, mudah bukan?

Untuk berjaga-jaga, disarankan untuk membackup data-data yang sudah dihapus tersebut ke komputer, iCloud, atau layanan penyimpanan lainnya ya.

Sebab foto atau video yang sudah dihapus permanen tidak dapat dikembalikan bagaimana pun caranya tanpa adanya backup.

Oke, itu saja informasi cara menghapus foto atau video yang sudah dihapus di iPhone yang dapat Admin bagikan.

Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah ya! terima kasih.