Ciri-Ciri Port atau Lubang Charger iPhone Rusak

Terdapat cukup banyak penyebab iPhone yang sulit di-charge atau bahkan tiba-tiba tidak bisa dicharge sama sekali

Mulai dari kerusakan yang paling umum yakni disebabkan oleh charger entah kabel atau adaptornya, hingga kerusakan yang lebih parah dan cukup sulit diperbaiki, misalnya akibat kerusakan baterai, kerusakan IC Charger, dan kerusakan Port atau Lubang Charger.

Nah, bagi kalian yang mungkin penasaran, kira-kira apa sih ciri-ciri kerusakan Port atau Lubang Charger iPhone, pada postingan kali ini Admin akan membagikan informasinya untuk kalian.

Kalau begitu, langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Ciri-Ciri Port atau Lubang Charger iPhone Rusak


Ciri-ciri yang biasanya menjadi pertanda bahwa port atau lubang charger iPhone mengalami kerusakan, yakni apabila sudah diganti ke charger yang baru namun iPhone tetap tidak bisa dicharge atau tidak menampilkan logo petir sama sekali.

Terutama apabila charger baru tersebut ternyata sudah diuji bisa berfungsi dengan normal di iPhone lainnya.

Namun ingat, selain diakibatkan oleh lubang port charger, kerusakan bisa juga datang dari komponen baterai hingga yang lebih parah lagi yakni IC Charger.

Sebelum mengambil kesimpulan, sebenarnya kalian bisa mencoba memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh port atau lubang charger iPhone tersebut.

Cara Memperbaiki Lubang Port Charger iPhone Rusak?


Umumnya lubang port charger adalah salah satu komponen yang jarang sekali mengalami kerusakan. Apabila telah terjadi kerusakan, biasanya hanya disebabkan oleh debu atau kotoran yang menyumbat.

Nah, untuk memastikannya, kalian bisa mencoba untuk membersihkan lubang port charger tersebut menggunakan tusuk gigi kayu secara halus dan perlahan.

Ingat, menggunakan tusuk gigi berbahan kayu ya, sebab kayu tidak menghantarkan listrik yang dapat menyebabkan konsleting pada lubang port charger.

Jika setelah dibersihkan iPhone berhasil dicharge, maka selamat.

Namun, jika tidak menunjukkan tanda bisa dicharge juga meski sudah dibersihkan, maka kemungkinan kerusakan datang dari komponen port charger itu sendiri, komponen baterai, hingga yang terparah IC Charger.

Solusi Terakhir...

Sudah dicoba menggunakan charger baru? sudah coba juga membersihkan lubang port charger iPhone? apabila kedua cara ini sudah dicoba namun tidak juga berhasil, maka disarankan untuk membawa iPhone tersebut ke layanan perbaikan authorized Apple atau yang sudah terpercaya lainnya.

Oke, itu saja informasi seputar Ciri-Ciri Port atau Lubang Charger iPhone Rusak yang dapat Admin bagikan.

Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah ya! terima kasih.