Penyebab Battery Health iPhone Strip

Battery Health atau Kesehatan Baterai iPhone hanya menampilkan tanda strip (—), tepatnya pada menu Maximum Capacity atau Kapasitas Maksimum?

Jika ya, kenapa hal tersebut bisa terjadi? apa penyebab dan bagaimana cara mengatasinya?

Penyebab Battery Health iPhone Strip


Apabila menu Battery Health menampilkan strip (—) hal ini menandakan jika iPhone tidak dapat meverifikasi keaslian komponen baterai yang digunakan.

Dengan kata lain, komponen baterai pada iPhone tersebut sudah pernah diganti sebelumnya.

Biasanya dalam menu Battery Health juga akan tampil label "Service" serta peringatan yang menginformasikan baterai yang digunakan tidak asli Apple atau genuine Apple.

Ingat, iPhone sendiri hanya bisa mendeteksi Battery Health pada komponen baterai yang diganti melalui jalur atau alat yang resmi. Jika tidak, maka tanda strip (—) tersebut akan muncul.

Di sisi lain, hal ini mungkin sekaligus menjadi pengingat bahwa tidak ada jaminan fungsi atau kualitas dari baterai pengganti tersebut yang dapat diberikan oleh iPhone.

Bagaimana Cara Mengatasinya?


Cara terbaiknya yakni dengan mengganti komponen baterai iPhone ke layanan authorized atau resmi menggunakan alat dari Apple.

Di sisi lain, terdapat alat atau mungkin jasa yang dapat kalian gunakan untuk memulihkan Battery Health iPhone dengan cara memodifikasinya. Selengkapnya bisa dibaca di sini: Battery Health iPhone Bisa Dipalsukan, Ini Rahasianya

Namun begitu, kalian sebenarnya tidak perlu khawatir selama baterai tersebut berfungsi dengan normal dan tidak menyebabkan masalah apapun.

Penutup...

Tanda strip (—) yang muncul pada Battery Health iPhone memang seringkali terjadi pada pengguna yang mengganti baterainya sendiri atau melalui jasa perbaikan tidak resmi Apple.

Walaupun begitu, kalian tidak perlu khawatir selama komponen baterai pengganti yang digunakan merupakan baterai yang berkualitas.

Meski memang kalian akan kehilangan informasi Battery Health atau kapasitas asli baterai iPhone.