Apa Fungsi Aplikasi Watch di iPhone?

iPhone sendiri memiliki cukup banyak aplikasi bawaan yang sebagian bisa dikenali dengan mudah fungsinya.

Namun, beberapa aplikasi memang tidak menyertakan informasi yang jelas seputar fungsi atau kegunaannya. Salah satunya adalah aplikasi "Watch".

Nah, bagi kalian yang belum mengetahui apa fungsi aplikasi "Watch" di iPhone. Langsung saja simak informasinya berikut ini.

Apa Fungsi Aplikasi Watch di iPhone?


Aplikasi Watch di iPhone adalah aplikasi yang digunakan untuk menghubungkan serta mengatur perangkat jam tangan pintar Apple Watch.

Apple Watch adalah jam tangan pintar buatan Apple yang hanya bisa disambungkan dan diatur di iPhone melalui aplikasi Watch tersebut.

Tanpa aplikasi Watch maka Apple Watch tidak bisa diaktifkan atau difungsikan.

Jadi, bagi kalian yang memiliki Apple Watch, maka kalian membutuhkan aplikasi "Watch" tersebut untuk mengaktifkan serta mengatur jam tangan kalian.

Hanya Ada di iPhone


Di sisi lain, perlu kalian ketahui juga bahwa aplikasi Watch hanya tersedia di iPhone saja ya! aplikasi Watch tidak tersedia di iPad maupun iPod touch.

Bisa Dihapus Tanpa Masalah!

Sama seperti kebanyakan aplikasi bawaan iPhone lainnya, bagi yang tidak menggunakan aplikasi Watch tersebut kalian dapat menghapusnya dengan mudah tanpa menimbulkan masalah apapun.

Tidak perlu khawatir, apabila ke depannya kalian memiliki Apple Watch, maka kalian dapat men-downloadnya lagi dengan sangat mudah melalui App Store.

Penutup...

Bagaimana, sudah tau kan fungsi aplikasi Watch yang ada di iPhone kalian?

Ya, singkatnya aplikasi Watch tersebut digunakan untuk mengaktifkan dan mengatur jam tangan pintar Apple Watch bagi kalian yang memilikinya.

Bagi yang tidak punya, kalian bisa menghapusnya atau membiarkannya saja.