Cara Ganti Nama di Game Center iPhone dan iPad

Pada postingan kali ini saya akan membagikan tutorial cara mengganti atau mengubah nama profil di Game Center iPhone dan iPad.


Sebagai informasi saja, Game Center sendiri adalah layanan dari Apple yang digunakan untuk menghubungkan pemain dalam game.

Kalian bisa membandingkan skor, bermain bersama, meraih pencapaian tertentu, dll., yang akan ditampilkan dalam papan skor di Game Center.

Nah, bagi kalian yang ingin mengubah nama Game Center di iPhone, iPad, atua iPod touch kalian, langsung saja ikuti cara-cara di bawah berikut.

Cara Ganti Nama di Game Center iPhone dan iPad

1. Buka aplikasi "Pengaturan" iPhone.

2. Kemudian cari dan pilih menu "Game Center".


3. Selanjutnya, tap pada menu "Nama Panggilan" lalu silakan ubah ke nama yang kalian inginkan. Lalu tap "Kembali" pada keyboard jika sudah.


Nah, bagaimana, mudah bukan?

Selain mengganti nama profil, kalian juga bisa mengubah foto profil melalui menu "Edit Avatar", menyembunyikan profil, dan lain sebagainya.

Untuk menambahkan teman di Game Center, tap pada pengaturan Profil > Teman > Tambahkan Teman.

Penutup...

Salah satu fungsi kehadiran Game Center adalah sebagai skor papan pembanding antara skor yang kalian dapatkan dengan teman lainnya.

Kalian bisa mengundang teman kalian untuk berlomba-lomba meningkatkan skor dan pencapaian dalam game.

Meski begitu, tidak semua game mendukung Game Center ya. Beberapa game memiliki layanan pencapaiannya tersendiri.

Oke, itu saja informais cara mengganti nama di Game Center iPhone dan iPad yang dapat saya bagikan. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah. Terima Kasih!