Cara Agar iPhone Bisa Hotspot

Cukup banyak pengguna yang bertanya-tanya, bagaimana cara agar iPhone bisa hotspot? entah itu untuk dibagikan ke laptop, hp lain, serta beragam perangkat lainnya.


Pertama-tama, perlu kalian ketahui bahwa fitur Hotspot di iPhone umumnya tidak akan tersedia sebelum pengguna mengatur pengaturan APN.

APN atau Access Point Name merupakan konfigurasi jaringan seluler yang nantinya akan digunakan oleh operator untuk mengindentifikasi dan menentukan jaringan di perangkat kalian. Di sisi lain dengan mengatur APN maka fitur Personal Hotspot iPhone akan tersedia.

Nah, pengaturan APN ini dapat dengan mudah kalian atur sendiri. Baik, kalau begitu langsung saja ikuti cara-caranya berikut ini.

Cara Agar iPhone Bisa Hotspot

1. Pertama, buka aplikasi "Pengaturan" iPhone.

2. Lalu masuk ke menu Seluler > Jaringan Data Seluler.


3. Jika sudah, silakan masukkan APN berikut ke dalam seluruh kolom APN yang tersedia. Silakan disesuaikan dengan operator jaringan seluler yang kalian pakai:

  • Telkomsel masukkan APN: telkomsel
  • Indosat masukkan APN: indosat
  • XL masukkan APN: internet
  • AXIS masukkan APN: axis
  • Tri masukkan APN: 3gprs
  • B.yu masukkan APN: byu

Berikut contohnya:


4. Terakhir, silakan keluar ke menu utama aplikasi Pengaturan, lalu aktifkan menu "Mode Pesawat", kemudian matikan kembali.


5. Menu Hotspot atau "Personal Hotspot" akan muncul tepat di bawah menu "Seluler".


Oh ya, apabila menu Hotspot tersebut belum juga muncul, silakan restart iPhone atau secara sederhana dengan mematikan kemudian menyalakan kembali iPhone.

Penutup...

Bagaimana, apakah sudah berhasil? seharusnya begitu ya... tetapi apabila menu Hotspot iPhone belum juga muncul coba reset pengaturan jaringan iPhone kemudian coba kembali atau coba hubungi layanan bantuan operator jaringan seluler yang digunakan.

Baik, itu saja informasi cara agar iPhone bisa Hotspot yang dapat Admin bagikan. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah ya! terima kasih.